Dapat Dukungan Dari Warga Tionghoa, Yusril Yakin Kalahkan Ahok Di Pilgub DKI Jakarta 2017

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Yusril klaim mendapat dukungan dari warga Tionghoa. Foto : lampost.co.id
Yusril klaim mendapat dukungan dari warga Tionghoa. Foto : lampost.co.id

Jakarta,Jelasberita.com | Yusril Ihza Mahendra meyakini bahwa dirinya dapat mengalahkan Gubernur DKI Jakarta aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Hal ini dikarenakan dirinya mengaku mendapat dukungan oleh warga Tionghoa untuk maju memperebutkan kursi DKI 1 dalam Pigub DKI Jakarta mendatang.

Pernah menjadi pengurus majelis Konghucu serta masih fasih berbahasa Cina menurutnya membuat warga Tionghoa menjadi simpatik kepadanya hingga memberikan dukungan yang penuh terhadapnya.




“Masyarakat Tionghoa yang kebanyakan berasal daru suku Hakka serta dari klenteng-klenteng banyak yang memberi dukungan kepada saya. Selain fasih berbahas Cina, saya juga merupakan pengurus majelis tinggi agama Konghucu,” kata Yusril.

Meskipun salah satu calon terkuat di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang, yakni Ahok berasal dari ernis Tionghoa, ia mengaku tidak takut sama sekali dan malah yakin dapat mengalahkan Ahok nantinya. Hal ini dikarenakan ia memiliki modal yang kuat untuk merebut simpatisan dalam melawan Ahok, yaitu kedekatan dirinya dengan etnis Tionghoa.

“Kita tidak perlu khawati. Kalu kita bisa bersaing secara sehat, adil, dan terbuka, InsyaAllah kita memenangkannya,” ujar Yusril.

Yusril yang diketahui masih mencari basis dukungan yang lebih banyak berbagai kalangan, contohnya dari tokoh-tokoh Islam Betawi, mengakui bahwa dalam menarik simpatisan pendukung yang lebih banyak dia juga akan merambah kemasyarakat lapisan bawah, seperti dari pasar tradisional yakni pedagang kecil dan menengah.




Tak hanya itu, ia juga bahkan mengaku telah mendapat undangan dari masyarakat Luar Batang, Jakarta Utara yang menurut kabar kawasan tersebut akan segera digusur oleh Pemprov DKI Jakarta. Ia sangat menyayangkan hal tersebut, karena menurutnya dikawasan tersebut ada sebuah situs penyebaran Islam yang perlu dijaga dan dipertahankan.

“Karena berdasarkan dari filsafat hukum yang saya pelajari serta memberikan pembelaan dari banyak kasus perkara di pengadilan, saya ingin keadilan ditegakkan dan jangan terjadi kezaliman terhadapa msayarakat,” ujar Yusril.

Selain itu, Yusril juga mengatakan ia telah medapat dukungan dari masyarakat Minang, Madur dan Bugis ynag ada di Jakarta. Bahkan menurutnya juga saat ini sudah ada deklarasi dari kelompok masyarakat Minang untuk mendukungnya pada Pilgub DKI Jakarta tahun depan.

“Setiap hari ada 30-40 RT RW yang sudah mendeklarasikan dukungannya terhadap saya,” terang Yusril.

Leave a Reply

Your email address will not be published.