Pakai Cara Ini, Bisnis Anda Akan Berhasil

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




bisnis anda

Di mana saja saat mengalami kebuntuan dalan berbisnis misalnya gagal produksi, penjualanan tak meningkat, kompetitor yang bersaing dengan tak sehat maka kebanyakan orang akan terpuruk dan bukannya mencari solusi dari permasalahan tersebut.




Bila seseorang mengalami hambatan dalam berbisnis maka yang pertama sekali muncul dalam pemikiran adalah hal-hal yang bersifat negatif karena manusia memang cenderung lebih cepat memikirkan sesuatu yang membebaninya terlebih dahulu ketimbang solusi dari masalahnya.

Menurut riset, manusia akan berpikiran negatif sebanyak 70 – 80 persen setiap harinya, dan berpikiran positif sisanya. Untuk itu manusia harus menerapkan bagaimana caranya agar bila menghadapi hambatan tak langsung terpuruk, sebaliknya langsung mencari solusi dari masalah itu. Ini dua kiat yang dapat diaplikasikan oleh anda yang sering sekali merasa terpuruk saat bisnis anda mengalami hambatan.

1. Buat strategi terbaik dengan beracu pada kemungkinan

Bila menghadapi suatu rintangan dalam berbisnis ataupun bekerja maka berpikirlah apa saja kemungkinan terburuk yang akan terjadi, maka fokuslah pada hal tersebut. Seseorang yang berfokus pada kemungkinan terburuk akan secara otomatis berpikir bagaimanan cara paling baik dalam mengantisipasi hal itu.

Dan jangan lupakan pula kemungkinan baik dari hambatan yang anda temui karena yang paling baik adalah mengkombinasikan kemungkinan terburuk dan terbaiknya.




2. Pelajari kesuksesan yang pernah anda raih dalam bisnis anda

Orang-orang pada dasarnya enggan sekali mempelajari bagaimana cara ia meraih kesuksesannya baik itu karir maupun kehidupan pribadi, maka ketika hal tersebut dicoba untuk kembali diulang ia akan mengalami kebuntuan. Sebenarnya inilah fakta yang tidak lazim, bagaimana bisa sesuatu yang pernah berhasil kita lakukan kini tak lagi berhasil saat diulang kembali.

Saat anda meraih kesuksesan maka anda pantas berbangga diri namun jangan lupakan bahwa hal tersebut juga merupakan sebuah pelajaran penting yang tidak boleh dilewatkan. Maka anda harus mencatat hal-hal yang patutu anda ingat dan ingatlah secara baik-baik agar ketika anda ingin mengulangnya anda akan kembali berhasil.

Awali dengan bagaimana anda bisa mengalami hal tersebut, selami prosesnya, jatuh bangun yang anda alami, juga orang-orang yang pernah membantu anda. Memang hal ini akan memakan waktu namun hal yang berharga memang tidak mudah untuk didapatkan. Tetap semangat dan tetap berusaha!

Leave a Reply

Your email address will not be published.