Lakukan Ini Jika Ingin Naik Gaji

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




naik gaji

Karyawan mana yang tidak mendambakan naik gaji padahal sudah bekerja dalam waktu yang lama. Namun bukan hanya karena periode masa pengabdian anda yang diperhitungkan dalam menaikkan gaji tetapi ada hal-hal yang menjadi acuan atasan dalam menaikan gaji karyawannya.




Hal-hal di bawah ini menjadi acuan bagi perusahaan maupun atasan dalam melakukan penaikan gaji untuk para karyawannya. Apa saja itu?

1. Fokus

Anda harus lebih fokus dan perhatian pada tugas dan kewajiban anda di perusahaan. Selesaikan tugas-tugas kantor dan berikan kontribusi terbaik anda pada perusahaan. Tentu saja, atasan maupun perusahaan selalu memperhatikan kinerja karyawannya apakah pekerja kerasa atau tidak.

2. Punya Loyalitas

Bedakan antara bekerja saja dan bekerja menggunakan loyalitas. Dua hal ini walau memiliki kata yang sama namun efeknya berbeda. Bekerja saja sama artinya dengan menyelesaikan tugas-tugas kantor bagaimanapun caranya berbeda dengan bekerja menggunakan loyalitas. Yaitu bekerja menyelesaikan tugas-tugas kantor dengan memberikan perhatian seakan perusahaan tersebut juga milik anda yang harus ‘dijaga dan dirawat’ produktivitas perusahaannya.

3. Memiliki skill lebih

Tingkatkan kemampuan anda sehingga bermanfaat lebih untuk perusahaan. Akan menjadi nilai tambah bila anda memiliki keterampilan lain di luar kemampuan anda saat diterima oleh perusahaan, apalagi kemampuan tersebut ternyata berkontribusi untuk perusahaan, maka naik gaji dan karir melejit bukan hanya sebuah impian.




4. Integritas Tinggi

Integritas adalah hal yang harus dimiliki oleh Anda. Dengan integritas tinggi, Anda bisa terlihat lebih menonjol dibandingkan karyawan lain. Orang dengan integritas tinggi juga sering diberi tanggungjawab lebih. Sehingga promosi jabatan bukanlah hal yang sulit untuk digapai.

5. Mahir Berkomunikasi

Bekerja bukanlah sekedar, ‘datang, kerjakan, selesai, pulang’. Lakukan hal itu maka karir anda akan berjalan di tempat. Namun bila anda berbaur dengan pekerja lain dan membangun komunikasi yang lancar baik sesama karyawan maupun atasan bahkan naik gaji sudah bisa anda impikan.

6. Tunjukkan Prestasi

Mencetak prestasi bukan hanya di sekolah namuan di dunia kerja hal ini juga berlaku. Anda ingin naik gaji? Catatlah prestasi positif yang dapat membaut perusahaan melirik anda.

7. Jangan Takut untuk Meminta Naik Gaji

Lalu, jika anda sudah melakukan keenam hal yang baru saja disebutkan maka anda pantas untuk meminta pada perusahaan untuk mempertimbangkan menaikan gaji anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.