Cara-cara ini ternyata hilangkan bau mulut

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




bau mulut

Bau mulut memang menjadi masalah paling rumit yang dimilik seseorang setelah bau badan. Bagaimana tidak, setiap anda bercakap-cakap dengan orang lain, bau tak sedap akan keluar dari mulut anda.




Hal ini bisa jadi disebabkan karena beberapa faktor yaitu makanan yang anda makan sebeblumnya berbau menyengat seperti durian, petai, jengkol dan lain-lain, atau bisa jadi karena kebersihan mulut anda kurang terjaga. Plak pada gigi, atau gigi yang berlubang bahkan dehidrasi juga dapat mengakibatkan bau mulut.

Agar mulut anda tak lagi berbau tak sedap maka anda perlu mengubah pola hidup dan melakukan beberapa cara-cara di bawah ini. Yaitu:

1. Konsultasi ke dokter gigi

Cek kesehatan mulut anda dengan cara berkonsultasi dengan dokter gigi. Karena mereka adalah ahlinya masalah gigi dan mulut, dengan berkonsultasi dengan mereka anda akan mengerti alasan mengapa mulut anda bebrau tak sedap dan mereka akan memberikan solusi terbaik untuk anda lakukan misalnya jika setelah mereka memeriksa ternyata anda memiliki gigi yang berlubang maka para dokter gigi akan menambalkannya untuk anda.

2. Sikat gigi minimal 2x sehari

Jawaban paling cepat yang kita tahu saat memiliki masalah bau mulut adalah menjaga kebersihan mulut. Dengan menyikat gigi dua kali sehari dapat menghilangkan nafas yang bau. Namun bila masih juga bau gantilah pasta gigi anda dengan pasta berbahan baking soda karena baking soda yang bersifat asam dapat menghambat pertumbuhan bakteri.




3. Perbanyak minum air putih

Tubuh kurang minum atau dehidrasi dapat menyebabkan bau tak sedap pada mulut. Maka perbanyaklah minum air putih sehingga partikel amkanan yang terhambat pada gigi atau usus dapat terlepas.

4. Jangan gigi saja, sikat juga lidah

Saat anda menggosok gigi maka jangan lupa untuk turut serta menggosok lidah sebab sisia-sisa makanan juga terperangkap pada lidah. Anda dapat melihatnya secara kasat mata, jika anda melihat lidah emnguning maka itu adalah sisa-sisa makanan yang terperangkap dan juga menjadi faktor mulut anda berbau tak sedap.

5. Jangan lupakan benang gigi

Jika anda telah merasa sudah emnyikat gigi dan lidah maka anda perlu mengetahui bahwa sisa-sisa makanan yang berada di sela-sela gigi terkadang tak dapat dijangkau oleh bulu sikat. Untuk itu anda harus membersihkannya menggunakan benang gigi.

6. Teh dapat menghilangkan bau mulut

Teh dipercaya mengandung anti bakteri yang mampu membunuh mikroba penyebab bau mulut. Untuk itu konsumsilah teh sebagai salah satu cara mencegah mulut berbau tak sedap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.