Berhenti beli ini kalau mau cepat kaya…

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Berhenti beli ini kalau mau cepat kaya




Berhenti beli brang-barang ini kalau mau cepat kaya

Semakin hari biaya hidup kita semakin bertambah namun hal itu tidak diimbangi dengan tingkat penghematan yang kita lakukan setiap hari . Kita sering menghabiskan budget bulanan untuk membeli hal hal yang sebenarnya tidak penting dan berguna.

Beberapa hal di atas seringkali menjadi masalah besar bagi setiap orang yang membuatnya susah mengendalikan pengeluaran bulanan guna mengatur kondisi keuangan.

Baru baru ini situs cheeatsheet.com melansir barang-barang apa sajakah yang harus anda hentikan pembeliannya agar mampu menabung lebih banyak?

1. Kopi

Minuman ini lazimnya telah menjadi kebutuhan pokok penunjang karir bagi para pekerja. Karena kopi diyakinin mampu memboosting semangat saat megawali hari. Namun tahukah anda secangkir latte di pagi hari yang anda beli setiap pagi seharga 45 ribu menghabiskan 900 ribu rupiah dari gaji bulanan anda jika kita asumsikan anda bekerja 20 hari dalam sebulan. Maka berhenti beli ini kalau mau cepat kaya.




2. Tiket Lotre

Have fun dengan game iseng-iseng berhadiah memang sangatlah menyenangnkan. Disamping dengan budget kecil yang dikelurakan anda memiliki potensi untuk dapat hadiah yang lebih besar. Namun tahukah anda kesempatan menang yang sedikit bahkan kadang mustahil ini bahkan bisa menghabiskan 5% persen dari pendapatan bulanan anda bahkan lebih besar lagi.

3. Air Minum Kemasan

Kadang kelihatannya sepele sih, namun repetisi yang kita lakukan setiap kali  membeli air minum kemasan saat melakukan aktifitas di luar rumah jika direkapitulasi dan kita kalkulasikan dapat menjadi besar sekali karena air merupakan kebutuhan pokok. Mulai sekarang berusahalah bawa botol air minum sendiri dari rumah. Selain menekan angka pengeluaran kegiatan ini juga membantu mengurangi kerusakan lingkungan karena kita ikut serta mengurangi pembuangan sampah plastik.

4. Gadget Baru

Gadget holic merupakan penyakit baru yang diciptakan oleh era teknologi . Kecenderungan ini disebabkan karena pesatnya perkembangan teknologi yang menyediakan fitur – fitur canggih yang secara tidak sadar akan merogoh kantong kita lebih dalam untuk sekedar menikmati teknologi baru tersebut. Ingat, dari pada beli yang baru lebih baik pastikan gadget yang kita miliki sekarang apakah masih bisa digunakan untuk mendukung kegiatan sehari – hari.  Jika masih efisien silahkan simpan uang anda untuk hal yang lebih penting karena membeli barang yang sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan membuat kita sangat lambat untuk cepat kaya.

5. Junk Food

Murah enak dan praktis menjadi keunggulan dari jenis makanan ini. Banyak orang yang punya aktifitas padat mengkonsumsi makanan ini dikarenakan fitur enak dan praktis yang dimilikinya. Namun sejenak  mari kita berfikir untuk sebaiknya mulai membawa bekal dari rumah, disamping biayanya  yang murah nutrisinya akan lebih baik dari junk food yang kita kenal mengandung  garam, gula, lemak, kalori tinggi dan zat adiktif namun punya kadar nutrisi rendah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.