5 Fakta Operasi Tangkap Tangan Bupati Ogan Ilir

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




bupati ogan ilir

Akhir pekan kemarin kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan di goncangkan oleh kabar tak sedap. Badan Narkotika Nasional atau lebih akrap kita kenal dengan nama BNN melakukan operasi tankap tangan di alan Musyawarah RT 26/05, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus, Palembang, Sumsel yang tidak ayal merupakan  rumah Bupati Ogan Ilir  Ahmad Wazir Nofiadi (AWN). Saat operasi tangkap tangan ini dilakukan petugas dari BNN berhasil mengamankan 18 orang yang tengah berpesta Sabu.




18 oknum tersebut kemudian di gelandang ke kantor polisi setempat untuk di test urin. Dan dari hasil tes urin tersebut BNN menyatakan urin dari 5 orang dari 18 oknum tersebut positif mengandung zat haram. Namun yang paling menggemparkan adalah salah seorang dari 5 orang tersebut adalah sang bupati ogan ilir  Ahmad Wazir Nofiadi (AWN).

Setelah proses pemeriksaan tersebut AWN yang dikenal sebagai bupati termuda di indonesia ini langsung di gelandang ke BNN pusat Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Selama proses pemeriksaan tersebut BNN berhasil mengambil fakta-fakta baru dari peristiwa operasi tangkap tangan tersebut. Berikut kami sajikan 5 Fakta Operasi Tangkap Tangan Bupati Ogan Ilir versi Jelas Berita.

Usai Dilantik Konsumsi Narkoba

Belum genap sebulan menikmati indahnya bulan madu  kursi jabatan baru AWN harus berurusan dengan proses hukum usai operasi tangkap tangan yang dillakukan pihak BNN minggu lalu. Proses Operasi ini tidak berjalan semulus yang kita kira karena sebelumnya mengalami hadangan oleh pihak security perumahan sang bupati Ogan Ilir.

BNN ternyata telah memantau kegiatan menyimpang sang bupati ini sejak 3 bulan yang lalu. Menurut salah satu sumber dari pihak BNN yang tidak mau disebutkan namanya ini sang bupati bahkan sempat mengkonsumsi narkoba setelah upacara pelantikannya sebagai bupati baru Ogan Ilir.




Buang Barang Bukti

Upaya tangkap tangan yang dilakukan BNN pada minggul lalu 13 Maret 2016 rupanya tidak berjalan mulus. Sang Bupati tidak kooperatif bahkan sempat melakukan perlawanan kepada petugas BNN alhasil proses pencarian barang buktipun berjalan lambat. Bahkan saat operasi tersebut pihak BNN sampai melakukan tidakan penembakan udara untuk meredam aksi tidak kooperatif para oknum yang sedang diperiksa.

Untuk Operasi ini BNN khusus mengirim 10 Petugas dari jakarta ditambah petugas dari BNN Sumatera Selatan.

Diduga Jadi Pengedar

Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kecurigaanya terhadap sang bupati yang dikhawatirkan ikut andil sebagai pengedar narkoba di daerah Sumatera Selatan. Pak Mentri juga mempertanyakan mekanisme tes kesehatan AWN saat pencalonan dirinya menjadi Bupati.

Pembiaran Orang Tua

Sejumlah aral melintang saat penggeledahan rumah sang bupati merupakan indikasi adanya pembiaran yang dilakukan oleh orang tua bupati ogan ilir ini . Kepala BNN Komjen Budi Waseso mengungkapkan banyaknya halangan saat pengeledahan ini membulatkan tekad BNN untuk ikut menggeledah kediaman orang tua AWN.

Bupati Ogan Ilir Masih dalam keadaan Fly Saat Digelandang

Komjen Budi Waseo menambahkan bahwa  AWN masih dalam keadaan dipengaruhi obat-obatan terlarang saat petugas BNN mengelandangnya ke lokasi pemeriksaan. Bahkan proses pemeriksaan terhadap AWN sempat ditunda sampai pengaruh barang haram tersebut menghilang.




Leave a Reply

Your email address will not be published.