Bila anda alami hal ini maka anda tua sebelum waktunya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




tua sebelum waktunya

Mungkin usia anda saat ini lebih muda ataupun masih muda namun pemikiran dan jiwa anda bisa jadi lebih tua dari usia anda saat ini, itu artinya anda telah lebih dewasa daripada usia anda saat ini dan anda mengalami tua sebelum waktunya.




Hal mudah yang bisa dijadikan contoh bahwa anda telahtua sebelum waktunya yaitu anda lebih memilih pulang dan tidur di rumah dibandingkan pergi nongkrong dan bergadang hingga pagi menjelang bersama teman-teman. Ataupun anda lebih memilih untuk berdiam diri sambil membaca buku dan menyanding secangkir teh hangat di beranda, kebiasaan ini adalah hal-hal yang dilakukan oleh orang-orang tua, bila anda melakukannya maka anda ternyata lebih tua dari usia anda dan anda telah tua sebelum waktunya.

Contoh lainnya bisa dilihat di bawah ini.

1. Malam hari adalah waktunyaMe Time

Anda mungkin bolak-balik mendapatkan pesan ajakan untuk berkumpul bersama teman-teman malam nanti namun ternyata anda lebih sering menolaknya dengan alasan bahwa malam hari adalah waktu terbaik untuk anda memanjakan diri anda sendiri seperti lebih memilih untuk bermain game sendiri di rumah, ataupun sekedar menonton televisi sambil minum teh.

2. Minuman hangat adalah pilihan anda

Menghindari minuman dingin dan bersoda anda malah memilih minuman hangat seperti teh manis panas, kopi panas, ataupun cokelat panas. Sementara teman-teman anda lebih emmilih bir, minuman bersoda dengan es, maupun minuman-minuman dingin lainnya. Anda mungkin sudah akrab mendapat lontaran kata “Macem kakek-kakek lu…” namun hal itu bukan amsalah abgi anda.




3. Selalu memberikan waktu khusus untuk relaksasi

Anda tidak melakukan olahraga-olahraga berat seperti nge-gym maupun Cross Fit yang notabene membutuhkan banyak tenaga. Namun anda memilih olahraga yang cenderung memberikan relaksasi seperti yoga karena relaksasi adalah hal penting dalam hidup anda dan membutuhkan waktu khusus untuk melakukannya.

4. Menggunakan sandal saat di rumah

Tidak seperti orang-orang muda yang cenderung merasa bahwa tubuhnya kuat mendapatkan paparan suhu dingin dari lantai sehingga tak masalah tidak menggunakan sandal. Namun paparan suhu dingin menjadi perhitungan tertentu bagi anda sehingga sandal rumah adalah benda penting.

5. Tidak menyukai dan menghindari aktivitas ekstrem

Anda tidak menyukai kegiatan dengan resiko tinggi bahkan anda cenderung menghindari bila tidak ada keharusan maka anda enggan untuk melakukannya.

6. Jadwal tidur yang teratur

Anda selalu tidur pada jam yang sudah anda tentukan, bila waktu tidur telah anda lewati maka anda merasa bahwa hal tersebut bukanlah hal baik. Bila waktu tidur telah menjelang maka anda sudah mulai bersiap-siap berada di atas tempat tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.