Jauhi Minuman Berenergi, Ini Bahayanya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




minuman berenergi

Minuman berenergi dipercaya banyak orang dapat membuat mereka ‘melek’ dan tahan seharian bekerja ataupun beraktivitas. Karena mereka meyakini bahwa minuman berenergi dapat mendongkrak stamina terutama bagi pekerja dengan aktivitas berat.




Padahal jika kita sebagai konsumen minuman ini mau mencari tahu apa efek samping dari minuman berenergi yang selama ini di minum maka kita tidak akan lagi meminumnya karena banyak dampak buruk yang diberikan pada tubuh.

Minuman berenergi mengandung banyak gula dan kafein dan jangan percaya pada tagline bahwa minuman tersebut memiliki label sugar free padahal tetap saja mengandung gula buatan. Selain kedua bahan tersebut, minuman ‘pendongkrak stamina’ ini mengandung bahan tambahan seperti asam amino, vitamin B, dan ramuan-ramuan herbal.

Kafein yang dimiliki oleh minuman berenergi berasal dari berbagai sumber bahan-bahan stimulan sehingga sulit menakar berapa banyak kafein yang terkandung dalam sebotol minuman berenergi. Rata-rata minuman ini mengandung 80 miligram kafein bahkan sering pula lebih, sehingga kafein yang kita konsumsi akan berlebihan.

Selain kafein yang tingga dampak buruk lainnya adalah…




1. Kafein pada Minuman berenergi bahaya untuk jantung

Kafein yang tinggi dapat mengakibatkan jantung terpacu lebih cepat dan meningkatkan tekanan darah. Hal ini disebabkan pula karena kandungan herbal stimulan yang merangsang kerja jantung dan saraf sehingga pada orang dewasa dapat berdampak lebih waspada dan mampu bertahan seharian kerja.

2. Kafein yang tinggi dapat pula membuat tubuh menjadi dehidrasi

Karena kafein mengandung zat deuretik sehingga membuat tubuh lebih sering ingin buang air kecil maka dehidrasi akan diderita oleh seseorang bila cairan yang hilang tak segera tergantikan.

3. Gula dapat membuat seseorang cepat lelah

Minuman berenergi mengandung banyak sekali gula, gula yang tinggi dapat membuat seseorang menjadi cepat lelah. Gula ini juga meningkatkan kalori, kalori yang tidak keluar dari dalam tubuh akan berubah menjadi berat badan. Maka bila seseorang sering mengkonsumsi minuman ini secara terus menerus akan mengalami pelonjakan berat badan.

Jadi, masih ingin minum minuman pendongkrak stamina buatan ini? Sebaiknya beralihlah pada cara alami dalam mendongkrak stamina dan perbanyak minum air putih demi kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.