Piala Gubernur Kaltim : Final! Madura United vs PBFC

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Piala Gubernur Kaltim

Piala Gubernur Kaltim adalah Kompetisi sepak bola tanah air yang sedang berlangsung sudah hampir 2 bulan ini akhirnya kini sampai pada partai terakhir memperebutkan juara. Di final dua klub bertemu untuk mengukuhkan siapa juara kali ini yaitu Madura United vs Pusamania Borneo FC (PBFC).




Sebelumnya Pusamania Borneo FC berhasil melaju ke babak final setelah menundukkan Sriwijaya FC juga Surabaya United di format trofeo pada babak semifinal. Berhasil mengalahkan Sriwijaya FC yang harus bertanding kembali untuk memperebutkan posisi ketiga melawan Arema Cronus pada 13 Maret 2016.

Sedangkan lawan tanding nantinya yaitu Madura United juga berhasil berada di babak final setelah mengalahkan Arema Cronus sebagai juara dari Bali Island Cup 2016 di babak semifinal. Status juara yang baru saja melekat di diri Arema tak membuat Madura United menjadi rendah diri malah terkesan memanfaatkan situasi ini.

Madura United meyakini bahwa kondisi Arema Cronus yang baru saja bertanding secara total dan maksimal di kompetisi Bali Island sedang mengalami kelelahan dan ketidaksiagaan Arema karena baru saja memenangkan kompetisi. Hal inilah yang dijadikan senjata oleh Madura United unuk memukul mundur Arema Cronus dari babak semifinal dan melenggang ke babak final untuk nantinya bertanding terakhir kali memperebutkan gelar juara bersama Pusamania Borneo FC.

Pertandingan ini akan dihelat pada hari Minggu malam (13/3) di Stadion Palaran, Samarinda dan disiarkan secara langsung melalui televisi swasta Trans7.




Kedua tim yang sedang berada di babak final kali ini memiliki obsesi yang sama yaitu keinginan untuk mencetak sejarah baru. Datang dari Kalimantan, Pusamania Borneo FC bertekad untuk mengangkat tropi pertamanya di bumi Kalimantan walau tak berlaga di kandangnya sendiri, Stadion Segiri, namun dipastikan Pesut Etam akan mendapatkan dukunga penuh.

Berbeda dengan Madura United, klub yang datang dari bekas Persipasi Bandung Raya (PBR) menganggap bahwa final adalah kesempatan bagi mereka mengukir prestasi sebagai klub yang belum terkenal di bawah asuhan Gomes de Oliveira.

Laga puncak akan digelar setelah perebutan posisi ketiga diselenggarakan pada sore harinya antara Arema Cronus dan Sriwijaya FC.

Perebutan tempat ketiga: Arema Cronus vs Sriwijaya FC – 15.30 WIB (Trans7)

FINAL: Madura United vs Pusamania Borneo FC – 19.00 WIB (Trans7)

Leave a Reply

Your email address will not be published.