Kedua Pasangan Ini Menjadikan Momen Gerhana Matahari Total Untuk Melamar Kekasih

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Gerhana Matahari Total (GMT) yang melintasi sebagian wilayah Indonesia menjadi momen istimewa bagi seluruh dunia. Foto : beritasatu.com




Gerhana Matahari Total (GMT) yang melintasi sebagian wilayah Indonesia menjadi momen istimewa bagi seluruh dunia. Foto : beritasatu.com

Jakarta, Jelasberita.com| Fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) yang terjadi disebagian wilayah Indonesia pada 9 Maret 2016 kemarin tentunya menjadi suatu momen yang sangat istimewa. Momen yang hanya terjadi selama 350 tahun sekali dalam wilayah yang sama ini tentunya menjadi suatu fenomena alam langka yang dinanti-nantikan bagi masyarakat di seluruh dunia, terutama bagi masyarakat Indonesia.

Banyak cerita dan kejadian yang unik yang terjadi selama fase Gerhana Matahari Total yang terjadi kemarin menandakan momen ini merupakan momen yang paling berharga yang dinantikan oleh dunia yang hanya terjadi sekali seumur hidup ini.

Seperti ungkapan yang menyatakan Matahari kembali menemukan pasangannya, Bulan pada GMT total ini, kedua pasangan ini juga memanfaatkan momen langka ini sebagai ungkapan perasaan kepada pasangannya. Walau berada di dua tempat berbeda, Kota Yogyakarta dan Mamuju, namun kedua pasangan ini sama-sama memanfaatkan momen berharga ini sebagai momen untuk melamar kekasihnya.

Seorang turis Tiongkok terlihat melamar kekasihnya ditengah-tengah fenomena Gerhana Matahari Total melintasi langit Mamuju, Sulawesi Utara. Foto : kompas.com




Seorang turis Tiongkok terlihat melamar kekasihnya ditengah-tengah fenomena Gerhana Matahari Total melintasi langit Mamuju, Sulawesi Utara. Foto : kompas.com

Tepat pada pukul 08.36 Wita sekitar 2,2 menit pada Rabu (9/3/2016) seorang turis pria asal Tiongkok tiba-tiba saja berlutut kearah kekasihnya ditengah-tengah proses Gerhana Matahari Total terjadi di Alun-alun Kota Pasangkayu, Mamuju Utara.

Dengan disaksikan oleh kedua orangtua kekasihnya dan para pengunjung yang hadir untuk menyaksikan GMT ini, pria tersebut langsung mengeluarkan sebuah cincin dan mengungkapkan perasaan cintanya kepada sang kekasih dengan melamarnya.

Dengan sekejap, tepukan riuh dari para pengunjung yang hadir dan melihat aksi sang pria yang melamar kekasihnya ditempat tersebut membuat suasana menjadi semakin romantis. Lalu sambil menangis terharu dan penuh rasa tidak percaya, sang wanita akhirnya menerima lamaran pria Tiongkok tersebut.

Seorang pria bernama Nanang melamar kekasihnya usai Gerhana Matahari Total terjadi di Yogyakarta. Foto : sebarkan.org

Seorang pria bernama Nanang melamar kekasihnya usai Gerhana Matahari terjadi di Yogyakarta. Foto : sebarkan.org

Di Kota Yogyakarta sendiri, ada cerita unik yang sama, dimana seorang pria bernama Nanang Kristanto (28) terlihat melamar pujaan hatinya, Dian Paramita (24) ditengah-tengah kerumunan warga di Tugu Pal Putih, Yogyakarta yang tengah menyaksikan fenomena Gerhana Matahari.

Usai Bulan kembali meninggalkan Matahari pada Gerhana Matahari di Kota Yogyakarta, disaat itu pulalah Nanang terlihat berlutut sambil mengungkapkan perasaan cintanya kepada kekasihnya seraya melamarnya. Hal ini lantas membuat Dian menjadi terharu dan dengan lantang menjawab lamaran Nanag tersebut.

“Tentu, saya mau jadi istri kamu,” jawab Dian sambil merasa terharu.

Sebelumnya Nanang memang berniat ingin melamar kekasihnya tersebut tepat di hari Fenomena Gerhana Matahari terjadi. Ia berharap momen langka yang hadir setiap 350 tahun ini akan terjadi juga dalam pernikahannya kelak bersama kekasihnya.

“Saya, sangat bahagia sekali, ini momen langka, mudah-mudahan pernikahan saya bisa langgeng seperti gerhana matahari ini sampai 350 tahun mendatang,” ujar Nanang sambil tersenyum bahagia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.