Jokowi datang warga Sumut berkumpul di pinggir jalan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





jokowi ke sumut
foto : detik.com

Jelas Berita, Medan – Bapak Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk menghadiri beberapa agenda di provinsi Sumatera Utara dan kedatangan beliau kemarin membuat tak sedikit warga yang berkumpul di tepi jalan walau hari sudah menjelang larut.

Dilansir dari Detik.com, iring-iringan mobil Bapak Presiden Joko Widodo malam tadi mengaspal di jalanan Sumatera Utara, beliau baru saja menghadiri rapat di Kabupaten Simalungun dan rencananya iring-iringan tersebut akan kembai ke kota Medan. Walau iring-iringan mobil yang berisi orang nomor satu dan beberapa pejabat setempat tersebut tak menggunakan sirine namun tetap saja suasana sepanjang jalan menjadi riuh.




Mulai dari beliau sehabis makan malam di Bayu Lagoon Resto yang terletak di Jalan Pematang Siantar – Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Selasa (1/3), sekitar pukul 21.10 WIB.

Ketika presiden Indonesia tersebut hendak kembali ke mobil yang membawanya selama di Sumut untuk melanjutkan perjalanan kembali ke Medan telah banyak warga yang mengerumuni sekitar jalan tersebut untuk melihat beliau.

Bapak presiden yang ditemani oleh beberapa pejabat negara, sebut saja Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menko Polhukam Luhut Pandjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino, Seskab Pramono Anung, Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen L Pusung.

Bapak presiden menyempatkan dirinya untuk menyapa warga yang telah berkumpul di sisi terluar restoran untuk menyaksikan secara langsung presiden mereka.




Warga mulai riuh rendah saat melihat mantan gubernur DKI Jakarta itu mulai mendekat. Terutama saat beliau mengiyakan permintaan warganya untuk berfoto.

Paspampres dengan sigap mengawal dan berjaga tanpa menghalangi aktivitas beliau dengan warganya. Bukan hanya menyalami dan berfoto namun beliau juga membagikan beberapa kaos dan buku tulis. Kebersamaan beliau dengan warga Tebing Tinggi itu berlangsung sekitar 10 menit.

Kemudian bapak presiden melanjutkan perjalanannya menuju kota Medan. Beliau juga membuka jendelanya dan menghidupkan lampu dalam mobil yang ia kendarai saat melewati kumpulan warga yang menunggunya.

Banyak warga yang berteriak-teriak memanggil nama beliau. “Pak Jokowi..! Pak Jokowi..!!” suara panggilan itu saling bersahutan seiring mobil beliau lewat.

Mulai dari Siantar hingga kota Medan banyak warga yang berkumpul di tepi jalan untuk menyaksikan orang nomor 1 di Indonesia ini melewati mereka. Warga yang terdiri dari bapak-bapak, ibu rumah tangga, anak-anak hingga pemuda setempat bersorak memanggil nama bapak Joko Widodo ketika iring-iringan mobil beliau melewati mereka.

Hal ini terekam oleh salah satu akun lokal medan yang diunggahnya melalui sosial media Instagram.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.