Cuitan Uus Ini Undang Kemarahan K-Popers

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




cuitan Uus




cuitan Uus mengundang banyak komentar

Jelas Berita, Medan – Ada hal yang tak tertulis namun sepertinya harus menjadi sebuah aturan mendasar. Jangan pernah mengatakan hal buruk tentang Halyu Wave atau biasa dikenal sebagai demam Korea yang sedang melanda tanah air. Terutama tentang sebuah boyband ataupun girlband yang memiliki fans paling banyak di Indonesia karena akan berakhir dengan bulan-bulanan. Seperti yang menimpa seorang komika yang kini sedang hits memandu acara di televisi ini yaitu Uus.

Komika yang pernah ikut dalam ajang Stand Up Comedy pada tahun 2013 di sebuah televisi swasta itu kini menjadi sasaran bully para fans boyband Korea. Hal ini diawali dari sebuah cuitan Uus yang diunggah sang komika ke akun sosial media miliknya, karena melihat fenomena konser sebuah boyband asal negeri ginseng, EXO, pada sabtu (27/2) lalu. Saat itu boyband yang beranggotakan sembilan orang tersebut mengadakan konser di Tangerang.

Bunyi cuitan tersebut adalah “Terkadang suka ngebayangin lebih banyak mana, hijabers yang nonton konser Sulis atau yang nonton konser Suju :)))) banyakan Suju sih,” begitu unggahnya di akun @Uus__.

Dilihat dari kalimatnya, pria berkepala plontos ini hanya ingin menyindir para hijabers yang heboh saat melihat kedatangan boyband kesayangan mereka. Namun cuitan tersebut mengundang banyak komentar dari K-Popers di tanah air. Tak sedikit yang menanggapi negatif atas cuitan pria yang memiliki nama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana tersebut.




Tak hanya itu, beberapa saat kemudian Uus kembali mengunggah sebuah cuitan yang berkaitan dengan cuitan pertama.

Cuitan Uus yang kedua yaitu “Mending liat cewek pake baju sexy di tempat dugem sambil mabok2 daripada liat cewek hijab di konser Korea sambil nangis2. Pfft.

Terang saja, hal ini semakin menyulut api kemarahan K-Popers. Banyak fans yang marah-marah dalam cuitan mereka sambil me-mention akun pria kelahiran 23 Desember 1990 tersebut. Tak hanya akun Twitter saja, namun akun Uus di Instagram pun menjadi sasaran luapan kemarahan para K-Popers dan EXO-L, sebutan fans EXO. Foto-foto yang ia unggah di Instagram menjadi sasaran kemarahan dan bajir oleh komentar negatif.

Gua bakalan jadi monster klo kamu ngejelek2in idol gua” tulis akun @ice.inan.

Sementara itu akun @semut_r4ngrang juga me-mention dengan kalimat “@uus__ apa yg tere liye blg, nggak sama dgn apa yg kmren lo posting, saran aja sih cb lo tanya ke tere liye apa dia lbh nyaman sama cwek sexy mabok2an sambil dugem dibanding cwek berhijab nnton konser kpop, msh nggak terima gue sama perbandingan yg lo buat.

Sedangkan itu, Uus hanya menanggapi dengan postingan terakhir di akun Instagramnya mengutip tulisan dari Tere Liye.

 

Capture dari unggahan akun Tere Liye tersebut diunggah oleh Uus di Instagram dengan menambahkan caption “Yang nyadar monggo yang ngga juga gapapa, yang penting sesama manusia mah saling mengingatkan, kadang suka mikir manusia di beberapa bagian dunia mungkin tidak ber Tuhan tapi damai. Apa ya rahasianya? Oh mungkin karena ngga ada patokan baik atau bener. Jadi hidupnya pengen baik aja, jadi bener mah susah. Terima kasih Tere Liye. Sudah memperhalus semuanya.

uus

Leave a Reply

Your email address will not be published.