Wakil Walikota Palu, Pasha ‘Ungu’ Kembali Dikritik Karena Merokok Didepan Umum

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Terlihat Wakil walikota Palu Pasha 'ungu' asyik menghisap rokok dengan Walikota Palu. Foto : tribunnews.com




Terlihat Wakil walikota Palu Pasha ‘ungu’ asyik menghisap rokok dengan Walikota Palu. Foto : tribunnews.com

Palu, Jelasberita.com| Beberapa waktu lalu tentunya masih hangat diperbincangkan publik, dimana Wakil Walikota Palu terpilih, Sigit Purnama Syamsudin Said atau yang lebih dikenal dengan nama Pasha ‘Ungu’ terlihat salah dalam memimpin apel pertamanya di depan Para PNS Pemkot Palu. Saat itu perintahnya yang salah dalam memimpin apel pertamanya, sontak menjadi bahan tertawaan¬†para bawahannya yang mengikuti apel pagi tersebut. Pasha yang menyadari dirinya jadi bahan tertawaan langsung memarahi para bawahannya tersebut di sela-sela pidatonya. Namun, hal ini masih dianggap wajar, mengingat ia merupakan orang awam yang baru menginjakkan kakinya di ranah politik. Beberapa juga menganggap hal ini diakibatkan ia merasa gugup karena menyandang gelar besar untuk memimpin Kota Palu, sehingga hal ini sudah menjadi hal yang biasa.

Tapi kali ini mantan vokalis band Ungu sekaligus suami dari Adelia ini kembali menuai kritik pedas dikalangan netizen akibat sebuah foto yang memperlihatkan dirinya beserta Walikota Palu, Hidayat tengah asyik menghisap rokoknya didepan publik saat upacara pelantikannya, bahkan masih lengkap dengan mengenakan pakaian dinasnya. Foto ini pertama kali diunggah oleh akun instagram @adeliapashaofficial dengan judul “Ekspresinya”.

Jika dilihat dari foto yang diunggah, tampak hanya mereka berdua saja yang terlihat asyik menghisap rokok didepan publik, yakni Walikota Palu Hidayat dan Wakil Walikota Palu Pasha ‘Ungu’ saja. Sementara, orang-orang disekeliling mereka terlihat sangat serius mengikuti acara yang berlangsung tanpa ada seorangpun yang terlihat menyalakan rokok. Lalu apakah hal yang dilakukan mereka berdua ini sudah sangat pantas dikatakan sebagai seorang pemimpin yang menjadi contoh dan acuan masyarakat?¬†Tentu tidak, jika kita melihat komentar yang diberikan oleh akun-akun instagram berikut sebagai kritikan terhadap mereka.

“Awal dilantik az udah begitu bagaimana nasib 5 tahun kedepan….kita lihat ada perubahan ga didaerahnya yg dipimpin,” tulis akun @farizihilman.




“Kurang sopan bang seorang pejabat sekaligus public figure merokok didepan pubik,” tulis akun @khafidho.nurfaidah.

“Kurang bagus tu lg acara pakek ngerokok, kalo bisa jgn ditengah2 lg acara,” tulis akun @dwi2181.

“Wakil dan Walikota yang tidak memberikan positif bagi rakyatnya, boleh saja merokok tapi tidak di saat acara resmi seperti gini, wakil dan walikota yang etika kurang sopan. Laki merokok itu tidak jantan, yang jantan itu laki” bertanggungjawab, jujur, rajin ibadahnya dan etika dll itu baru jantan,” tambah akun @dwi2181.

“Alangkah baiknya apabila memberi contoh teladan yang baik dihadapan rakyatnya…,,sehingga tidak melahirkan animo2 yang kurang menyenangkan..,,anyway, selamat berkarya,” tulis akun @ruthrosejuillet.

Lalu bagaimanakah dengan Anda sendiri, apakah yang dilakukan Walikota dan Wakil Walikota Palu ini sudah sangat wajar dilakukan sebagai pemimpin rakyat? Tergantung Anda yang menilainya ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.