Persib Bandung Tumbang, Arema Cronus Juara Bali Island Cup

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Gol tunggal Srdan Lopicic mengantarkan Arema menjadi Jawara Bali Island Cup. Foto : sepakbola.com
Gol tunggal Srdan Lopicic mengantarkan Arema menjadi Jawara Bali Island Cup. Foto : sepakbola.com

Denpasar, Jelasberita.com| Di laga penentuan terakhir antara Persib Bandung melawan Arema Cronus di Stadion I Wayan Dipta berlangsung cukup panas dan menciptakan banyak peluang. Persib bandung yang masih mengumpulkan 4 poin harus berusaha keras untuk mengalahkan lawannya Arema Cronus yang masih tak terkalahkan dengan mengumpulkan 6 poin. Sedangkan Arema hanya membutuhkan hasil seri untuk kembali mempertahankan gelar Juara Bali Island Cup.

Di babak pertama, pertandingan berjalan tidak seimbang, dengan Arema Cronus lebih mengusai pertandingan dan memiliki banyak peluang. Tercatat, harusnya Arema sudah mencetak tiga gol di babak pertama, namun karena kegemilangan kiper Persib, I Made Wirawan, sehingga gawang Persib terhindar dari banyak kebobolan. Tetapi pada menit ke-13 Arema akhirnya berhasil mencetak gol lewat sodoran Srdan Lopicic yang memanfaatkan bola liar hasil sundulan Christian Gonzales yang mengenai mistar gawang. Selain Lopicic yang berhasil mencetak gol, Rafael Maitimo juga tampil cukup menawan dalam pertandingan ini. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti di menit ke 21 hampir saja menjadi gol, andai bola tidak meleset disisi kanan gawang. Gol dari Srdan Lopicic pun bertahan hingga akhir babak pertama, dan Arema masih unggul 1-0.




Pada babak kedua pertandingan berjalan cukup keras dan cenderung kasar, terbukti beberapa pemain dari Arema Cronus dan Persib Bandung mendapatkan kartu kuning akibat melakukan pelanggaran keras ke masing-masing lawan. Bahkan ketika pemain Persib, Syamsul Arief yang merupakan eks pemain Arema masuk dibabak kedua, pertandingan juga menjadi sangat panas.

Persib sebenarnya berhasil menguasai jalannya pertandingan  pada laga ini, namun tidak ada satu peliunag pun yang berhasil menjadi gol dalam laga ini. Ketikababak kedua batu dimulai, Tony Sucipto sebenarnya berpelunag besar untuk menayamakan kedudukan andai saja sepakan kerasnya tidak mengenai mistar gawang.

Sesekali berhasil menguasai bola, Arema hampir saja mencetak gol. Melalui Christian Gonzales sepakan kerasnya hampir membobol gawang Persib, tapi pemain Persib berhasil melakukan penyelamatan dengan menyundul bola keluar ketika bola sepakan Gonzales masih menyentuh garis tengah gawang.

Menjelang akhir-akhir babak kedua, para pemain Arema dan Persib seringkali terlihat memprotes keputusan wasit yang dinilai tidak cukup adil dalam memimpin pertandingan ini. Namun, wasit tidak terpancing emosi oleh protes para pemain yang cenderung berlebihan. Bahkan, ketika sebuah kejadian provokasi pemain Persib di luar kotak penalti Arema hampir saja menjadi sebuah perkelahian, namun dnegan bijak wasit berhasil meredamnya dan pertandingan pun kembali berjalan normal.




Wasit pun akhirnya meniupkan peluit tanda berakhirnya laga penentuan ini. Skor akhir 1-0, berhasil menyatatkan nama Arema Cronus menjadi Jawara di Bali Islan Cup 2016 sekaligus mempertahankan gelar yang juga mereka raih di tahun 2015 pada ajang yang sama. Selain itu, Arema juga berhasil mencapai rekor sendiri dengan tidak terkalahkannya mereka di laga-laga Bali Island Cup ini dengan mengumpulkan poin sempurna 9 poin. Christian Gonzales juga tercatat sebagai top score pada ajang Bali Island Cup ini dengan 4 golnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.