Kezia Warouw Wakil Dari Sulawesi Utara Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2016

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Kezia Warouw terpilih sebagai Puteri Indonesia 2016. Foto : newsth.com
Kezia Warouw terpilih sebagai Puteri Indonesia 2016. Foto : newsth.com

Jakarta, Jelasberita.com| Setelah melalui malam yang panjang, akhirnya Kezia Warouw resmi dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2016 pada Jumat (19/1/2016) malam. Kezia yang merupakan wakil dari Sulawesi Utara memang diketahui bukan hanya memiliki paras yang cantik saja, melainkan juga memiliki wawasan yang tinggi dan sangat cerdas dalam menjawab setiap pertanyaan dari juri.

Wanita cantik yang merupakan kelahiran Jakarta 18 April 1991 ini sebelumnya di babak 10 besar harus menjawab sebuah pertanyaan dari juri yang merupakan kiriman akun twitter @dionwiyoko yang menanyakan tentang green life style. Lalu dengan penuh keyakinan, Kezia menjawab green style adalah cara hidup sehat dengan memperhatikan lingkungan sekitar, seperti tidak membuang sampah sembarangan, menghemat listrik, dan lainnya.




Jawabannya lantas mengantarkan dirinya ke posisi lima besar. Di babak ini Kezia kembali mendapat pertanyaan dari tentang hal-hal yang perlu dilakukan untuk membuat Indonesia lebih maju. Dengan percaya diri, ia pun menjawab hal pertama yang wajib dilakukan adalah dalm bidang pendidikan, karena hal ini dapat mempengaruhi dan memperbaiki kehidupan. Kedua adalah negara Indonesia harus bebas dari korupsi, sehingga nantinya pembangunan ke daerah-daerah pelosok dapat berjalan lancar. Ketiga, ia menyatakan bahwa mencintai bangsa sendiri sangat diperlukan walau dalam keadaan yang sulit sekalipun.

Kepercayaan dirinya menjawab pertanyaan tersebut pun langsung mengantarkannya ke posisi tiga besar. Di posisi ini Kezia mendapat pertanyaan yang lebih sulit lagi dari para juri. Mendpat kesempatan pertama menjawab, Kezia diminta menjawab pertanyaan tentang memaknai ungkapan Bunda Theresa tentang hidup dan kehidupan. Lalu dengan cerdasnya Kezia menjawab bahwa hidup itu sama halnya dengan Universitas, setiap orang harus belajar dari kehidupan, karena pelajaran kehidupan itulah yang dapat membuat setiap orang lebih memaknai kehidupan.

Berdasarkan jawabannya tersebut, akhirnya Kezia Warouw pun terpilih menjadi Puteri Indonesia 2016. Ia berhasil mengalahkan 38 kontestan lainnya dari 34 provinsi di Indonesia. Sementara itu, Felicia yang merupakan wakil dari Lampung terpilih sebagai juara kedua dan Intan Altrino, wakil dari Sumatera Barat harus puas di posisi ketiga.

Berkat terpilihnya Kezia Warouw sebagai Puteri Inodonesia 2016, ia mendapatkan hadiah berupa 1 buah unit mobil Lexus serta berhak mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan tingkat dunia, Miss Universe 2016 nanti.




 

Leave a Reply

Your email address will not be published.