SAY NO TO VALENTINE! Sejumlah Sekolah Di Banda Aceh Lakukan Unjuk Rasa

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





foto: Kegiatan unjuk rasa yang dilakukan sejumlah siswa di Banda Aceh terkait penolakan Valentine
foto: Kegiatan unjuk rasa yang dilakukan sejumlah siswa di Banda Aceh terkait penolakan Valentine

Banda Aceh, Jelasberita.com| sejumlah siswa dari beberapa sekolah yang terdapat di Banda Aceh, menggelar aksi unjuk rasa di beberapa tempat di wilayah kota Banda Aceh pada Jumat (13/2). Unjuk rasa yang berlangsung tertib tersebut di tujukan untuk menolak adanya perayaan hari kasih sayang, atau Valentine Day yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Para siswa tersebut menolak lantaran dianggap bahwa perayaan Valentine tersebut adalah milik budaya barat yang tidak seharusnya dicontoh adat ketimuran.

 




seperti dilansir dari merdeka.com, salah satu sekolah yang mengadakan unjuk rasa tersebut adalah SMA Negeri 3 Banda Aceh, yang menggelar aksinya di seputaran simpang Lima Banda Aceh. Para siswa yang turut bergabung dalam aksi unjuk rasa tersebut secara bergantian melakukan orasi terhadap penolakan perayaan Valentine di Banda Aceh.

 

Selain melakukan orasi, para siswa dan siswi juga memajang poster yang bertujuan untuk mengajak para muda-mudi Banda Aceh untuk tidak ikut ikutan merayakan Valentine layaknya di negara-negara barat.  Berbagai tulisan penentangan pun tertulis dalam poster tersebut seperti ‘say no to Valentine’ atau ‘Valentine membawa kemaksiatan, stop Valentine’

 




Muhammad Iqbal, selaku koordinator dari aksi tersebut mengungkapkan kepada rekan media yang berada di lokasi, bahwa aksi simpatik ini digelar untuk mengingatkan kembali kepada saudara-saudari kita yang beragama Islam agar tidak merayakan Valentine, karena menurutnya dalam Islam tidak mengenal istilah dan perayaan Valentine, khususnya di Banda Aceh yang memang secara tegas memberlakukan syariat Islam di setiap daerahnya. Maka, sudah pasti hal tersebut ‘Haram’ dilakukan.

 

“aksi ini ditujukan kepada generasi muda agar tidak merayakan Valentinr, Karena itu bukan merupakan budaya Aceh, itu budayanya orang barat.” Papar Iqbal, pada Jumat (14/2)

 

Sejumlah siswa yang melakukan unjuk rasa sejak pukul 3 sore ini terlihat di kawal oleh pihak kepolisian Banda Aceh, dan terbilang tertib. Dalam aksi tersebut, para siswa juga memberikan selebaran kepada warga yang melintas untuk tidak mengucapkan Valentine.

 

Sementara di daerah lain, menurut Informasi di lapangan aksi unjuk rasa dari sekolah-sekolah lainnya juga tergolong aman dan tertib. Aksi yang digelar juga tak jauh berbeda dengan yang dilakukan oleh SMA Negeri 3, yakni dengan memajang sebuah poster dan membagikan selebaran terkait pelarangan Valentine di bumi Serambi Mekah tersebut.

 

Berikut adalah foto foto dari aksi unjuk rasa di berbagai wilayah di kota Banda Aceh terkait pelarangan Valentine yang berhasil dirangkum tim Jelasberita.

 

foto: Kegiatan unjuk rasa yang dilakukan sejumlah siswa di Banda Aceh terkait penolakan Valentine

IMG_20160213_194412

IMG_20160213_194403IMG_20160213_194356

Leave a Reply

Your email address will not be published.