Driver Gojek Berikan Layanan “Plus-Plus” ke Pelanggan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





layanan 'plus-plus' berupa souvenir tisu dan permen serta pemakaian powerbank gratis ke pelanggan yang ditawarkan driver gojek, sumber : oketekno.com
layanan ‘plus-plus’ berupa souvenir tisu dan permen serta pemakaian powerbank gratis ke pelanggan yang ditawarkan driver gojek, sumber : oketekno.com

Jakarta, Jelasberita.com| Sejak awal munculnya fenomena ojek online di Indonesia memang telah menjadi perhatian publik, terutama ketika ojek berbasis online ini selalu memunculkan kisah-kisah unik dari para drivernya yang memberikan layanan kepada pelanggannya di lapangan. Salah satu yang menjadi perbincangan hangat saat ini muncul dari kisah seorang driver gojek yang memberikan inovasi-inovasi baru dalam memberikan kenyamanan bagi pelanggannya.

Kisah ini tertuang melalui tulisan di salah satu akun Facebook seorang pelanggan Gojek yang diketahui bernama Yuyu Nur Azizah. Ia mengungkapkan kesan istimewanya ketika mendapatkan pelayanan ‘plus-plus’ dari seorang driver Gojek yang bernama Maman Sulaeman.




Namun, bukan layanan ‘plus-plus’ yang berkonotasi negatif, melainkan ia mendapatkan layanan ‘plus-plus’ berupa pelayanan yang ramah, baik, sopan serta rasa nyaman yang diciptakan seorang driver Gojek kepada pelanggannya yang menggunakan jasanya.

“Ini baru namanya inovasi,,,Bolak balik order Gojek, alhamdulilah selalu dapat driver yang ramah dan baik. Tapi baru kali ini dapat yang plus plus,” tulis Yuyu Nur Azizah dalam akun Facebooknya.

Dalam akun facebooknya ia menceritakan pengalamannya berawal ketika ia memesan Gojek pada Hari Senin sore yang lalu. Saat itu ia memang tengah membutuhkan ojek untuk berangkat dari kawasan rumahnya di Kampung Utan menuju ke Jalan Elang.

Saat sang driver, Maman Sulaeman datang, seperti biasa dia menawarkan masker dan helm untuk dipergunakan oleh pelanggan selama dalam perjalanan. Namun, Yuyu mengaku sangat terkejut ketika ia tiba-tiba mengeluarkan bungkusan yang berisi permen dan tisu untuk diberikan kepadanya.




“Ini sebagai tanda souvenir dari kita mbak, semoga mbak betah selama dalam perjalanan,” kata Maman sambil tersenyum.

Selain itu, didalam bungkusan tersebut juga terdapat tulisan berupa doa dan ucapan terima kasih kepada pelanggan

Pelanggan yang terhormat, karena Anda kami ada. Terima kasih atas rejekinya. Saya senang bisa mengantar Anda. Mohon maaf jika ada kesalahan, semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin. Ya Allah Tuhan berikanlah kelancaran pelanggan kami dalam semua urusannya…,,Amien,” isi sepenggal doa yang ditempel sang driver Gojek di atas bungkusan tisu.

“Alhamdulilah baru kali ini mendapat pelayanan Gojek yang seperti ini. Saya kasih nilai plus deh buat doanya,” kata Yuyu.

Tak hanya itu saja, ketika Yuyu naik ke atas motor, ia melihat di belakang jaket Maman terdapat tulisan ‘Sedia Power Bank Gratis’.¬†Ketika ia menanyakan maksud dari hal tersebut, Maman pun menjawab kalau hal itu ia lakukan untuk memebantu pelanggan apabila ingin mendengarkan musik dari Hp, namun kondisi Hp sedang dalam keadaan Hp Lowbed powerbank tersebut pastinya akan sangat dibutuhkan. Hal ini juga untuk menghilangkan kejenuhan pelanggan apabila rute perjalanannya cukup jauh.

Maman, sang driver Gojek mengatakan bahwa hal ini ia lakukan semenjak Maman sudah dua bulan menjadi driver Gojek. Bulan pertama ia masih memberikan pelayanan yang wajar dilakukan driver gojek lainnya, namun di bulan kedua ia berpikir keras untuk memberikan inovasi-inovasi baru agar pelanggan dapat merasakan kenyamanan  lebih yang diberikan driver Gojek.

“Saya terus berpikir untuk memberikan pelayanan lebih ke pelanggan. Jadi terlintas di benak saya untuk menggunakan tisu dan permen sebagai souvenir,” kata Maman.

“Powerbank juga saya sediakan, siapa tu nanti penumpang butuh. Awalnya saya sediakan dua powerbank, tapi pastinya itu tidak cukup kalau saya juga membutuhkan powerbank. Jadi, sekarang saya sediakan 5 powerbank buat saya dan pelanggan, tambah Maman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.