Barcelona Hempaskan Valencia 7-0, Suarez Quattrick, Messi Hattrick

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Selebrasi gol Suarez ke Gawang Valencia, sumber : sidomi.com
Selebrasi gol Suarez ke Gawang Valencia, sumber : sidomi.com

Barcelona, Jelasberita.com| Barcelona secara meyakinkan berhasil menang telak 7-0 ketika menjamu Valencia di markas mereka sendiri di Camp Nou pada semifinal leg pertama Copa Del Rey pada Kamis (4/2/2016).

Sejak awal pertandingan, Barcelona yang tampil dengan skuad lengkap berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Dengan dukungan para pendukung Barcelona di kandang sendiri, serta penampilan seluruh skuad Barcelona yang sangat apik, Luis Suarez berhasil mencetak quattrick dalam pertandingan ini, sementara Lionel Messi mencetak hattrick.




Pada babak pertama, Barcelona sudah berhasil mencetak gol pada menit ke-8 pertandingan. Berawal dari pergerakan lincah Neymar yang berhasil mencuri bola dari kaki lawan, ia pun akhirnya berhasil menggiring bola hingga ke daerah lawan. Kemudian, Neymar mengumpan bola kepada Luis Suarez yang berdiri bebas di sisi kiri gawang dan dengan secara meyakinkan berhasil melesakkan gol kearah tiang jauh. Barcelona pun unggul 1-0.

Valencia berusaha untuk keluar dari tekanan, namun permainan yang sangat agresive dari para pemain Barcelona kembali membuat Valencia berada di bawah tekanan. Di menit ke-12, Barcelona kembali berhasil mencetak gol. Kali ini yang memotori serangan adalah Busquets. Secara terampil ia mengirim umpan lambung ke arah Aleix Vidal merangsek masuk ke kotak penalti Valencia. Bukannya menembak langsung, Vidal malah memberikan umpan lagi kepada Luis Suarez yang tidak terkawal di kotak penalti, dan tanpa basa basi, Suarez mencetak gol kembali ke gawang Valencia. Keunggulan 2-0 untuk Tuan rumah.

Pada menit ke-29 Barcelona kembali mencetak gol lewat Lionel Messi. Berawal dari kerjasama yang apik, Iniesta memberikan umpan kepada Neymar di dalam kotak penalti Valencia. Secara bebas, Neymar pun berhasil mengecoh lawan dan memberikan umpan kepada Lionel Messi yang tidak terkawal. Ia pun berhasil melesakkan bola ke gawang Valencia, dan Barcelona unggul 3-0.

Bukannya berusaha memperkecil ketinggalan, Valencia malah harus rela kehilangan bek mereka, Shkodran Mustafi pada menit ke-47. Ia terpaksa diusir wasit karena melakukan pelanggaran yang keras kepada Lionel Messi di dalam kotak penalti dan Valencia pun terpaksa bermain dengan 10 pemain. Sayang, kesempatan memperbesar keadaan melalui titik penalti gagal di eksekusi Neymar, karena tendangannya mengenai tiang kiri gawang Valencia.




Hingga akhir penguhujung babak pertama, Barcelona masih tetap unggul 3-0.

Pada babak kedua Barcelona tidak mengendurkan serangan bertubi-tubi mereka terhadap Valencia. Terbukti, pada menit ke-58, giliran Turan yang memotori serangan. Umpannya kepada Suarez berhasil diteruskan kepada Messi yang berdiri di kotak penalti lawan. Dengan lincah, Messi berhasil mengecoh dua pemain Valencia dan dengan mudah membobol gawang Valencia. Barcelona unggul 4-0 atas Valencia.

Kubu Valencia sebenarnya sempat dibuat bersorak, setelah di menit ke-68 Cherysev mencetak gol ke gawang Barcelona. Tapi sayang, gol tersebut dianulir wasit, karena Cherysev sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Barcelona berhasil memperlebar jarak gol mereka atas Valencia. Di menit ke-74, Messi secara gesit merebut bola dari penguasaan Parejo dan berhasil kembali membobol gawang Valencia. Ia pun berhasil mencetak hattrick pada pertandingan ini dan membawa Barcelona unggul jauh 5-0.

Seakan belum puas dengan perolehan gol nya, pada menit ke-83, Adriano yang memberikan umpan silang kepada Luis Suarez, berhasil dikonversi Suarez menjadi gol. Ia pun berhasil mencetak hattrick pertandingan ini, sama dengan gol hattrick Lionel Messi. Barcelona pun unggul 6-0.

Semakin berada di atas angin, tepat di menit ke-88, sekali lagi Suarez menjebol gawang Valencia setelah mendapat umpan dari Arda Turan. Mantan pemain Liverpool ini pun berhasil mencetak quattrick pada pertandingan ini, sekaligus menjadi gol terakhir pada laga ini.

Berkat kemenangan telak 7-0 atas Valencia pada semifinal leg pertama Copa Del Rey, hampir dipastikan Barcelona akan dengan mudah lolos ke final nanti. Tapi, mereka harus terlebih dahulu menjalani leg kedua nanti di markas Valencia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.