Astaga, Ada Belatung Di Ayam Goreng Fiesta Spicy, Benarkah?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





foto: detik.com
foto: detik.com

Jelasberita.com| Baru-baru ini, para pengguna Sosial media, khususnya Path, dihebohkan dengan sebuah postingan dari seorang wanita bernama Nabila. Pasalnya, dalam postingannya tersebut, Nabila menggungah sebuah foto sepotong ayam goreng beku dari kemasan ayam olahan, yakni produk ‘Fiesta’ yang dipenuhi dengan belatung menjijikkan meskipun sudah melalui penggorengan.

 




Seperti diberitakan oleh detik.com, dalam unggahan di status Path tersebut tampak bungkus kemasan dari produk Fiesta Spicy Chick, dan disebelahnya adalah gambar sepotong ayam yang berisi belatung-belatung kecil. Dalam sekejap foto tersebut sontak membuat heboh, apalagi bagi yang merasa pernah membeli produk Fiesta tersebut.

 

Selain gambar tersebut, pemilik akun, Nabilah juga menuliskan bahwa produk ayam goreng beku yang dibelinya tersebut berisi belatung yang masih hidup, yang membuat heran dirinya adalah, padahal sebelumnya ayam tersebut sudah digoreng hingga matang. Dan dalam kemasannya juga tertulis tanggal kadaluarsa yang masih terbilang lama.

 




Sementara itu, saat dihubungi wartawan detikfood, Selasa (26/1), pihak Marketing Support dari produk Fiesta menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar.

 

“itu tidak benar, pihak kami sedang melakukan proses pemeriksaan. Dan nantinya, pihak kami akan memberikan pernyataan resmi terkait masalah ini.”

 

Lebih lanjut, pihak Fiesta mengatakan bahwa kejadian tersebut sudah 2 hari yang lalu. Pihak Fiesta juga membantah foto tersebut, menurutnya bila produk tersebut disimpan dengan benar dan tanggal kadaluarsanya masih terhitung lama, tidak mungkin ada belatung didalam produk itu.

 

Selang beberapa waktu kemudian, melalui akun Facebook resmi milik Fiesta, pihaknya memberikan pernyataan resmi sekaligus klarifikasi terhadap foto yang beredar tersebut. Dalam pernyataan tersebut, pihak Fiesta menegaskan bahwa organisme seperti larva ataupun belatung yang ada dalam foto tersebut, tidak mungkin dapat hidup pada suhu beku dibawah 0 derajat celcius, ataupun suhu mendidih diatas 100 derajat celcius.

foto: detik.com
foto: detik.com

 

Menurut Fiesta, semua produk yang diolah di pabrik tersebut sudah memiliki sertifikat ISO, HACCP serta sertifikat Halal. Dan pihak Fiesta selalu melakukan Quality Control (QC) yang ketat terhadap setiap produk yang nantinya akan dijual di pasar.

 

Fiesta juga menambahkan bahwa, setiap produknya tidak menggunakan bahan pengawet. Untuk itu, sangat penting bagi konsumen untuk selalu memperhatikan tanggal kadaluarsa dari produk tersebut. Fiesta menghimbau jangan sampai salah memilih kemasan yang sudah rusak, dan selalu simpan produk tersebut di dalam pendingin atau freezer

 

Melalui pernyataan resmi tersebut, Fiesta juga membuka layanan konsumen dengan nomor (021) 15000939 bila ada keluhan atau pertanyaan lebih lanjut dari Konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published.