Keren! Ada Akademi Ninja Sungguhan di Jepang

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Ninja1
Berfoto dengan sensei menggunakan baju ninja. (detiktravel)

Nara, Jelasberita.com| Apa yang ada di pikiran Anda ketika pertama kali mendengar kata ninja? Apakah seseorang yang berpakaian hitam-hitam, gerak dengan gesit dan adalah pembunuh? Atau malah yang ada di bayangan Anda adalah sosok Naruto? Apa pun itu, ninja berasal dari Jepang.

Jika Anda ingin mengenal lebih jauh tentang ninja, saat berwisata ke Jepang, Anda bisa langsung saja datang ke Akademi Ninja di Jepang. Eits! Tunggu dulu! Akademi Ninja ini bukan seperti yang ada di Naruto.




Lincah dan gesit, hal tersebut adalah gambaran singkat tentang seorang ninja. Umumnya orang-orang mengira bahwa ninja hanya ada di film dan anime saja. Tapi jangan salah, nyatanya sekolah ninja atau Akademi Ninja memang ada di Jepang. Akademi Ninja ini terletak di Kota Nara.

Seperti yang dilansir dari situs Akademi Ninja Ninpou, di Akademi Ninja, wisatawan bisa memilih paket untuk ikut pelatihan ninja tersebut. Pilihan paket ada dua macam, paket latihan ninja sehari dan paket latihan ninja dua hari. Waktu latihan adalah lima jam, dan waktu yang cukup singkat tersebut sudah cukup untuk menguasai ninjutsu atau ilmu ninja.

Wisatawan pun diharuskan untuk mengenakan pakaian ninja khas Jepang sebelum latihan. Setelahnya, sensei atau guru akan mengajarkan Anda untuk menggunakan lima sejata utama yang sering digunakan ninja, yaitu katana, shuriken, senjata tiup, panah hingga senapan.

Pada awal latihan, wisatawan akan diberi pedang asli dan diajarkan untuk menebas layaknya ninja seperti yang sering Anda saksikan di film-film. Tatami yang diletakkan di tiang kayu pun menjadi tempat latihan pedang. Setelah menebas tatami, latihan berikutnya adalah menggunakan shuriken yang juga asli.




Latihan menggunakan shuriken adalah melemparnya dengan mengenai target yang ada di dinding. Latihan berikutnya adalah menggunakan senjata tiup. Dalam latihan ini, keakurasian mengenai sasaran semakin diuji. Dan latihan terakhir adalah memanah dan menembak menggunakan senapan. Pokoknya, seperti latihan ninja sesungguhnya.

Saat siang hari, para wisatawan yang digodok menjadi ninja sehari juga akan makan siang. Hidangannya pun adalah khas Jepang berupa udon ninja dan nasi kepal.

Nah, untuk Anda yang tertarik mencobanya, silakan kunjungi Kota Nara saat berkunjung ke negeri Jepang. Dan bagi Anda yang tertarik mengikuti latihan ninja tersebut, Akademi Ninja Ninpou memberi harga per paketnya adalah sekitar 3.500 Yen atau Rp 408 ribu. Dan Anda akan mendapatkan bonus berfoto dengan sensei dengan menggunakan kostum ninja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.