Bapak Berkumis Tebal, Penjual Jilbab yang Buat Heboh Media Sosial

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





pria-berkumis-mengenakan-jilbab_20160127_091115
Pria berkumis tebal penjual jilbab yang buat heboh media sosial (Facebook)

Jakarta, Jelasberita.com| Beberapa waktu yang lalu, media sosial sempat dihebohkan dengan aksi kreatif seorang penjual jilbab di Tanah Abang. Bagaimana tidak, si pedagang yang memiliki kumis lebat tersebut tiba-tiba saja menjadi terkenal di dunia maya lantaran sangat menghayati perannya sebagai penjual jilbab.

Dalam menjual barang-barang yang biasa dan banyak di pasaran, kekreatifan sangat dituntut dari pedagang agar barang dagangannya lebih menarik dari barang dagangan orang lain yang sejenis. Mungkin hal tersebut yang mendasari seorang pedagang di Tanah Abang untuk menarik perhatian pembelinya dengan strategi yang mengundang banyak tawa, namun menjadikannya terkenal.




Seorang pria yang berkumis yang tidak diketahui namanya, turut mengenakan jilbab yang ia jajakan di sebuah pasar yang belum diketahui secara pasti lokasinya. Namun menurut beberapa sumber, bapak penjual jilbab unik tersebut berdagang di Tanah Abang.

Strategi penjualan merupakan cara yang harus dilakukan dalam penjualan agar dapat memberikan peningkatan pada nilai penjulannya. Strategi itu pula diperlukan agar pembeli dan pelanggan dapat merasa senang dan nyaman dengan gaya berjualannya.

Namun, apa yang dilakukan bapak penjual jilbab itu sungguh unik untuk memasarkan produknya. Dengan kumisnya yang tebal, dia sama sekali tidak ragu atau malu untuk menggunakan jilbab dagangannya. Tak lupa juga dia menggunakan jilbab tersebut lengkap dengan dalaman jilbabnya.

Foto itu kemudian menjadi heboh di media sosial setelah akun Facebook atas nama Leo Tanahbakar membagikannya.
“Menjual itu perlu Integritas & Trust, jangan jualan produk yg anda sendiri tidak menggunakannya, Seller Profesional meskipun kumisnya belum Syar’i,” tulis akun Leo Tanahbakar pada foto yang dia unggah itu.




Hingga kini foto itu telah dibagikan lebih dari 2000 kali dan disukai lebih dari 1500 kali dan mengundang berbagai komentar lucu dari netizen. Tak jarang pula ada yang memberikan pujian dan apresiasi atas cara pria itu berjualan.
“Sangat menghayati perannya sebagai penjual hijab sejati sampe lupa py kumis yang begitu lebat hahahahah..” tulis akun Facebook bernama Ririn Prawira Negara.

Tak hanya itu, akun Facebook Arief Anggara tak bisa membayangkan jika saja produk yang dijualnya adalah pakaian dalam.

“Untung bukan jualan kutang… sama dc nya,” tulisnya.

Sementara akun bernama Cenoanti Homang Ropu Eno memberikan komentar untuk mengingat para generasi muda akan sulitnya orangtua bekerja demi anaknya.

“Semoga bisa jadi pelajaran buat anak2 muda.. gimana sulitnya orang tua mereka cari uang.. totalitas…,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.