Misteri Kasus Kematian Mirna Dengan Cerita Komik Detective Conan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




ilustrasi (hello-pet.com)




ilustrasi (hello-pet.com)

Jakarta, Jelasberita.com| Berbagai tanggapan dan komentar masih menyelimuti tentang kasus kematian Wayan Mirna Salihin seusai meminum es kopi vietnam di Cafe Olivier, Grand Indonesia,Thamrin. Bahkan beberapa masyarakat menganggap bahwa proses penyelidikan kasus kematian Mirna tersebut mirip dengan kisah dari komik Jepang Detective Conan.

 

Salah seorang netizen di sosial media Twitter, bahkan sempat menulis:

 




“Mungkin hanya Detektif Conan yang bisa mengungkap kematian dari Wayan Mirna Salihin”

 

Netizen yang menulis hal tersebut memang bukan tanpa alasan. Pasalnya, sudah hampir satu bulan kasus tersebut bergulir namun pihak kepolisian belum juga membuahkan hasil untuk mencari tahu siapa yang sebenarnya membunuh Mirna. Sangking rumitnya kasus yang menimpa Mirna ini, bahkan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya harus menelisik lebih jauh dengan menyamakan persepsi dengan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, dengan melakukan gelar perkara bersama.

 

Sampai saat ini, Polisi mengaku sudah mengantongi empat alat bukti, namun polisi masih harus berhati-hati dalam memutuskan siapa yang membunuh Mirna. Pihak kepolisian sendiri tak ingin penyelidikan yang dilakukan pihaknya lemah dan terkesan mudah dipatahkan.

 

Beberapa hari yang lalu, Polisi sudah memiliki gambaran jelas tentang siapa yang merujuk menjadi tersangka pembunuhan Mirna. Namun, sesaat akan dilakukan ekspose, Kejati justru meminta Polisi untuk kembali melengkapi beberapa berkas perkara.

 

Nah, bagaimana dengan cerita Komik Jepang Detective Conan? Yang beberapa ceritanya mirip dengan Kasus Mirna?

 

Disalah satu cerita dalam serial komik Jepang Detective Conan, memang pernah menunjukkan kasus pembunuhan yang menggunakan racun sianida sebagai barang buktinya. Dan Detective Conan berhasil menemukan pelakunya.

 

Dalam cerita tersebut, Conan berhasil mengetahui bahwa sang pembunuh telah menyuntikkan zat Sianida tersebut kedalam es batu yang kemudian dicampur dengan minuman si calon korbannya.

 

Bila dilihat dalam Kasus kematian Mirna, pembunuhnya juga menggunakan Sianida sebagai racun yang membunuh korbannya. Namun, bedanya pihak kepolisan masih belum bisa menemukan siapa yang mencampur senyawa Sianida tersebut, dan melalui apa dicampurkan.

 

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti bahkan mengatakan bahwa campuran Sianida tersebut tidak ditemukan pada mesin pembuat kopi yang ada di cafe Olivier tersebut. dan dugaan kuat sementara adalah ada orang yang sudah memasukkan Zat tersebut sesaat sebelum kopi dihidangkan.

 

Namun, caranya bagaimana masih menjadi misteri, apakah ditaburkan langsung kedalam es kopi tersebut, ataukah dengan cara disuntik kedalam es batu, seperti dalam serial Detective Conan?

 

Lantas, bagaimana pendapat anda?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.