Kampanye Internet Kreatif, Universitas Trilogi Terus Tumbuhkan Semangat Teknopreneurship

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Pemateri Pemaparkan Cara Pembuatan Video BloggingInternet bukan merupakan kosa kata asing lagi bagi kehidupan saat ini. Tidak hanya orang tua, anak kecil sekalipun sudah familiar dengannya. Bahkan kemampuan mereka dalam mengarungi dan memahami dunia internet melampaui dari kemampuan orang tuanya sendiri. Untuk itu agar penggunaannya memabawa dampak positif, perlu sebuah arahan sehingga mereka tidak hanya berselencar kosong tetapi menjadi pengguna internet yang kreatif.

 




Sebagai bagian dari kampanye internet kreatif, Universitas Trilogi mengadakan talkshow yang berkaitan dengan dunia internet. Dalam kesempatan ini kampus yang mengusung konsep teknopreneur ini mengambil tema ’Yuk Memulai Video Blogging.’ Acara ini berlangsung di auditorium Universitas Trilogi pada pertengahan bulan ini (14/1).

 

Panitia penyelenggara, M. Febriannsyah menuturkan saat ini aksi anak muda di sosial media semakin gencar. Termasuk diantaranya di blog atau di youtube. “Melalui acara ini kita mengajak agar mereka menjadi lebih kreatif. Dengan kreatifitas yang dimiliki, para pengguna internet dengan sosial medianya bukan hanya dijadikan sebagai ajang narsis, tetapi juga membuka peluang yang besar untuk sukses di dunia bisnis,” tutur mahasiswa Fakultas Telematika Universitas Trilogi ini.

 




Acara yang bekerjasama dengan dengan operator 4G LTE Smartfren ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Didi Sulistyo (Content Producer Selular TV), M. Ilham Putranto (Redaktur selular.id) dan Uday Rayana (CEO Selular Media Group). Dari paparan pemateri tersebut, para peserta yang mayoritas terdiri dari para mahasiswa dan siswa SMA ini diajarkan cara membuat video yang bisa nyaman dinikmati serta bisa menjadi sumber pendapatan.

 

“Saat ini banyak perusahaan yang memanfaatkan sosial media seperti youtube untuk jualan mereka. Karena penggunaan media seperti televisi, media cetak, ataupun radio sudah mengalami penurunan pendapatan dari sisi iklan,” ungkap salah satu pemateri, Udaya Rayana.

 

Sementara itu Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr. Asep Saefuddin menuturkan kemajuan teknologi adalah sebuah fakta yang tidak bisa kita hindari. “Di Universitas Trilogi, kemajuan teknologi tentunya menjadi bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dalam proses pembelajaran mahasiswanya. Oleh karena itulah Universitas Trilogi menjadi kampus yang mengikrarkan dirinya sebagai pencetak generasi teknopreneur,” ujarnya.

 

Lanjutnya, oleh karena itu menjadi sangat urgen untuk segera dihadirkan generasi teknopreneur.

“Di Indonesia harus hadir generasi muda yang berjiwa entrepreneurship dengan basis Information, Communication, and Technology atau ICT, inilah generasi teknopreneur,”ucap guru besar IPB bidang statistika ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.