Chelsea Ganjal Arsenal Puncaki Klasemen Setelah Menang 1-0 di Emirates Stadium

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





sidomi.com
sidomi.com

London, Jelasberita.com | Chelsea sukses mencuri tiga angka dari laga derby london ketika bertandang ke markas Arsenal, Emirates Stadium di pertandingan pekan ke-23 Premier League, Minggu (24/1/2016).

Gol tunggal kemenangan Chelsea hadir dari sontekan Diego Costa. Dalam pertandingan ini, The Gunners harus bermain dengan 10 orang setelah Per Mertesacker menerima kartu merah setelah melanggar Diego Costa.




Kedua tim sebenarnya tampil penuh percaya diri, terbukti dari determinasi yang tinggi yang ditunjukkan kedua tim sejak menit pertama. Sayang, tak ada peluang berbahaya yang tercipta di sepuluh menit awal jalannya laga.

Namun petaka datang bagi Arsenal di menit 18. Bek asal Jerman, Per Mertesacker menjatuhkan Costa dengan keras, sehingga wasit Mark Clattenburg pun tanpa ragu langsung mengganjar bek Arsenal itu dengan kartu merah. Tuan rumah pun kini terpaksa bermain dengan 10 orang.

Pelatih Arsenal pun harus berpikir keras untuk membuat timnya satabil usai di kartu merahkan nya Mertesacker. Ia pu memutuskan untuk memasukkan Gabriel Paulista untuk menggantikan Olivier Giroud.

Walaupun dengan masuknya Gabriel, tetap tak mampu menghalangi Chelsea untuk mencetak gol. Pada menit ke-23, Diego Costa sukses menjebol gawang yang dikawal oleh mantan Kiper Chelsea, Petr Cech dengan tendangan tap in meneruskan assist crossing Branislav Ivanovic. tuan rumah pun tertinggal sementara 0-1.




Menjelang akhir babak pertama, Arsenal sempat memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Sayang, Mathieu Flamini yang sudah berdiri bebas gagal mengkonversi umpan Aaron Ramsey menjadi gol. Skor 0-1 untuk keunggulan Chelsea pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal terus melakukan tekanan walaupun hanya bermain dengan 10 orang. Beberapa peluang didapat, sayang belum ada satu pun yang berbuah gol.

Tak mau dipermalukan di depan publik sendiri, Wenger memutuskan untuk memainkan Alexis Sanches menggantikan Joel Campbell. Ini merupakan penampilan pertama Shancez sejak November silam.

Masuknya Shancez sangat berpengaruh terhadap serangan Arsenal, terbukti beberapa kali pertahanan The Blues harus kocar kacir digempur para pemain Arsenal. Namun, kesigapan kiper Chelsea, Thibaut Courtois membuat gawang Chelsea aman dari kebobolan.

Sebaliknya, Chelsea yang lebih sering menunggu di pertahanan sendiri beberapa kali mendapat peluang lewat serangan balik. Sayang, penyelesaian akhir yang buruk membuat papan skor tak berubah. Skor 0-1 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan hasil ini, Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen yang diambil alih oleh Leicester City. The Gunners kini duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 44 poin, sama dengan poin Manchester City di peringkat kedua. Sementara bagi Chelsea, kemenangan ini mendongkrak mereka ke peringkat 13 klasemen dengan 28 poin.

Selain laga derby London tersebut, berikut hasil lengkap pertandingan yang dilaksanakan pada 24 Januari 2016 kemrarin.

  • West Ham vs Manchester City 2-2
  • Everton vs Swansea 1-2

Leave a Reply

Your email address will not be published.