Southampton Hancurkan Manchester United di Old Trafford 1-0

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





liputan6.com
liputan6.com

Jelasberita.com | Manchester United kembali harus mengalami tren negatif mereka di pekan ke-23 Premier League musim ini. Menjamu Southampton di markas sendiri, Old Trafford, kembali harus menerima kekalahan 0-1 atas pasukan Koeman ini.

Gol kemenangan Southampton dicetak pada menit ke-3 jelang laga bubar melalui sundulan sang rekrutan baru, Charlie Austin.




Bertindak sebagai tuan rumah, Manchester United mengambil inisiatif serangan lebih dulu sejak wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan. Setan Merah berhasil menguasai jalannya pertandingan, namun tidak menghasilkan satu peluang yang berbahaya ke gawang Frasier Forster.

Anthony Martial melakukan percobaan tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-8, namun tendangannya masih melebar jauh dari gawang Southampton. Lima menit kemudian, giliran Daley Blind yang menguji ketangguhan Frasier Forster dengan tendangan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih tepat berada dipelukan Forster.

Tak tinggal diam, Sothampton pun akhirnya membuat peluang yang berbahaya pada menit ke-37. Berawal dari skema serangan balik, Saido Mane sukses berhadapan satu lawan satu dengan David De Gea. Namun, sayang kontrol bola gelandang serang Southampton tersebut sangat buruk sehingga bola pun terlepas dari kakinya. Skor 0-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Louis Van Gaal mengganti Marouane Fellaini dengan Juan Mata sejak dimulainya babak kedua. Kehadiran Mata berdampak langsung terhadap serangan United. Pada menit ke-54 kerja sama Rooney dan Mata nhyaris membuka keunggulan United, namun Virgil Van Dijk sukses mematahkan peluang tersebut.




Pada menit ke-60 Mateo darmian harus ditarik keluar lapangan setelah ia mencoba menyelamatkan umpan silang dari Southampton. Darmian akhirnya digantikan oleh bek muda Paddy Mc Nair.

Di sisa babak kedua ini, kedua pelatih melakukan sejumlah pergantian. MU menarik Cameron Borthwick Jackson dan menggantinya dengan Adnan Januzaj, sedangkan Ronald Koemann menarik keluar Jordy Clasie dan Dusan Tadic digantikan oleh James Ward Prowse dan Oriel Romeu.

Ketatnya pertahanan kedua tim membuat tidak ada peluang tercipta hingga mendekati akhir babak kedua. Namun Ronald Koeman melakukan pergantian terakhirnya dengan memsukkan rekrutan anyar mereka, Charlie Austin yang menggantikan Saido Mane di menit ke-79.

Masuknya mantan striker QPR itu langsung memberikan dampak nyata pada lini serang The Saints. Pada menit ke-87 ia sukses membobol gawang De Gea setelah sundulannya tidak mampu dijangkau kiper Timnas Spanyol tersebut. Keunggulan 1-0 Southampton bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.