5 Klub Ini Bersyukur Real Madrid Mendapat Sanksi Dari FIFA

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





12pas.net
12pas.net

Jelasberita.com | Sanksi FIFA sudah jatuh kepada Real Madrid. Mereka dipastikan tidak bisa melakukan belanja pemain dalam dua periode transfer ke depan.

Hukuman tersebut diberikan akibat transfer ilegal pemain di bawah umur. Dari 39 kasus, ada 8 transfer yang dianggap menyalahi regulasi.




Sungguh bencana besar karena selama ini Madrid sangat mengandalkan bursa transfer untuk menambah skuad mereka. Tapi, sebaliknya, ada sejumlah klub yang malah mendapatkan keuntungan dengan sanksi itu. Berikut ini adalah lima diantaranya:

  1. Manchester City

    Larangan transfer kepada Madrid membuat mereka tidak bisa memboyong pemain incaran. Bintang ManCity , Sergio Aguero, adalah salah satunya. Top scorer Premier League musim lalu tersebut sudah lama dikaitkan dengan Madrid. Aguero dinilai pas untuk melengkapi deretan penyerang. Sempat mencuat kabar, manjemen Madrid akan melepas sejumlah pemain bintang di akhir musim nanti demi menukarnya dengan Aguero. Namun, wacana tersebut sekarang menguap karena hukuman dari FIFA.

  2. PSG

    Sama seperti MAnCity, PSG pun bisa bernafas lega setelah Madrid dijatuhi sanksi. Pasalnya, mereka tak perlu lagi cemas akan kehilangan gelandang andalan Marco Verratti. Madrid menjadikan Verratti sebagai salah satu target utama di musim depan. Mereka ingin punya playmaker yang mampu menggantikan peran Luka Modric. Sebenarnya, Verratti juga diminati banyak klub. Tapi, dipercaya hanya Madrid yang sanggup membayar tebusan bintang asal Italia itu dari Les Parisiens. Namun, sanksi FIFA membuat Madrid tak berkutik. Harapan mendapatkan Verratti mungkin baru bisa terwujud paling cepat pada Juni 2017 mendatang, setelah embargo dicabut.

  3. Manchester United

    masih ingat bagaimana Madrid berjuang keras memburu David De Gea sampai detik-detik akhir bursa transfer musim lalu? Ya, dipercaya mereka tadinya masih akan melanjutkan perburuan tersebut. De Gea diharapkan dapat menjadi solusi bagi masalah di bawah mistar Madrid. Dia diproyeksikan menjadi pengganti Iker Casillas yang hengkang di musim panas lalu. Sebenarnya Madrid masih punya Keylor Navas yang performanya juga menjanjikan, tapi manajemen tetap penasaran denga De Gea. £45 juta siap digelontorkan buat menebus pemain timnas Spanyol itu. Cuma sekarang Madrid harus memendam kembali mimpi memboyong mimpi De Gea karena sanksi dari FIFA. Sedangkan fans MU bisa bersorak karena untuk sementara tidak terancam ditinggal penjaga gawang kesayangannya itu.

  4. Juventus

    “Si Nyonya Tua” bisa menghela nafas panjang setelah tahu Madrid disanksi. Pasalnya, ada dua punggawa mereka yang terancam dibajak musim depan. Paul Pogba dan Alvaro Morata. Mereka masuk daftar incaran sejak awal musim. Pogba diminati Madrid untuk menguatkan lapangan tengah. Pelatih Zinedine Zidane kabarnya yang paling ngebet ingin memboyong Pogba. Sedangkan untuk Morata, Juventus memiliki hak pembelian kembali dengan harga £25 juta. Sempat muncul kabar mereka akan mengaktifkan klausul tersebut di musim mendatang. Tapi, sama halnya dnegan tim-tim lain yang menjadi target, Juventus merasa sedikit aman usai Madrid disanksi, meski tak menutup kemungkinan klub lain seperti Barcelona yang akan mengejar para punggawa bintangnya.

  5. Chelsea Eden Hazard merupakan target utama MAdrid di musim panas 2016 mendatang. Mereka sudah paham benar dengan situasi bintang asal Belgia itu dan amat percaya diri bisa membujuknya segera ke santiago Bernabeu. Hazard juga sedang gundah karena penampilannya melorot bersama The Blues. Berganti kostum dan kompetisi kabarnya sekarang masuk dalam pertimbangannya. hanya saja bila Madrid dijadikan opsi utama, maka rencana itu dipastikan tidak akan terwujud dalam setahun ke depan. Apalagi, alasannya kalau bukan sanksi yang dijatuhak FIFA. Jelas itu menjadi gembira buat Chelsea. Meski sekarang masih kebingungan membantu Hazard mendongkrak performanya, tapi paling tidak di musim depan mereka masih bisa berharap pemain 25 tahun itu bisa bangkit.




Leave a Reply

Your email address will not be published.