Kasus Kematian Mirna Ikut Diberitakan Media Australia

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




9fa57969-f8ab-41fa-9210-648ebb0063aa_169




Jessica usai diperiksa polisi (detikcom)

Jakarta, Jelasberita.com| Kasus kematian Mirna usai menyeruput es kopi Vietnam di kafe Oliver, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, ternyata tak hanya menjadi perhatian media Indonesia saja. Media asing pun ikut memberitakan kasus kematian yang sampai saat ini belum terjawab tersebut.

Wayan Mirna Salihin (27) meninggal setelah meminum es kopi Vietnam di kafe Oliver, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Dari hasil penelitian laboratorium, kopi Mirna dinyatakan mengandung racun sianida yang menyebabkan kematiannya tersebut.

Adapun Jessica, teman korban yang terbukti memesankan minuman itu sebelum Mirna datang. Atas fakta-fakta tersebut, polisi pun melakukan penyelidikan kepada Jessica terkait kematian Mirna. Kasus ini pun ternyata tak luput dari perhatian media asing, khususnya Australia.

“Kematian mencurigakan Wayan Mirna Salihin (27) telah menjadi headline di Jakarta selama berminggu-minggu, dengan kepolisian belum menyebutkan siapa yang mereka duga menaruh sianida ke es kopinya di kafe bernama Oliver di Grand Indonesia Mall pada 6 Januari,” demikian yang ditulis media News.com.au, Kamis (21/1) mengawali artikelnya tentang kematian Mirna.




Terkait pemberitaan ini, media Australia menuliskan tentang kepolisian Indonesia yang meminta bantuan kepada Kepolisian Federal Australia (AFP) terkait kasus tersebut. AFP diminta untuk menyelidiki hubungan antara Mirna dan Jessica Kumala Wongso (27), karena keduanya dikabarkan pernah bersekolah bersama di Australia.

Mirna dan Jessica pernah kuliah bersama di Billy Blue College of Design Australia dan Swinburne University of Technology, Melbourne. Setelah kelulusannya, Jessica kemudian bekerja di Australia pada tahun 2008 sebagai desainer grafis. Dia baru kembali ke Indonesia pada Desember 2015 lalu.

Diketahui, Jessica memesan kopi yang diduga telah menewaskan Mirna. Namun sampai saat ini, dia membantah telah terlibat dalam kematian Mirna.

News.com.au pun menuliskan pernyataan pengacara Jessica, Yudi Wibowo, yang menegaskan bahwa kliennya tak bersalah. Meskpin perhatian media selama ini mengarah ke Jessica sebai tersangka pembunuhan Mirna.

“Tapi dia tidak takut. Dia tegar karena dia tidak berbuat salah sehubungan dengan kasus ini,” ujar pengacara Jessica yang tak lain adalah pamannya sendiri.

Diketahui sebelumnya, Mirna baru saja menikah dengan Arief Soemarko. Yudi pun membantah adanya rumor cinta segitiga di antara Jessica dan suami Mirna.

“Tak ada hal seperti itu. Jessica punya pacar di luar negeri,” tulis News.com.au mengutip dari pemberitaan media Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.