Cara Paling Bijak Memilih Bank Kredit Tanpa Agunan

Apakah Anda sekarang sedang butuh dana urgen untuk beberapa kebutuhan Anda? Sebut saja modal usaha, biaya pernikahan, renovasi rumah, biaya pendidikan, kesehatan dan perawatan kesehatan serta lainnya. Kebutuhan-kebutuhan ini, meski Anda kekurangan dana, masih bisa Anda tutupi. Ya, layanan bank berupa kredit tanpa agunan adalah salah satu alternatif terbaik. Layanan bank kredit tanpa agunan ini memang ditujukan untuk beragam pembiayaan konsumtif.

Namun, tentu saja, jangan asal memilih KTA. Bisa-bisa Anda terlilit utang yang mencekik karena ternyata cicilannya tidak sesuai kemampuan Anda. Ntah karena bunganya yang cukup tinggi atau mungkin karena biaya-biaya lainnya yang cukup tinggi.

Cara mudah dan paling bijak untuk memilih bank dengan kredit tanpa agunan terbaik bisa Anda simak dari poin-poin berikut ini:

  1. Pilih bank bereputasi bagus

Yang pertama bisa Anda lihat tentu saja reputasi bank yang akan dipilih. Pilihlah bank yang punya citra baik dalam pelayanan kredit tanpa agunan ini. Beberapa bank kredit tanpa agunan yang dikenal bereputasi bagus antara lain Bank Mandiri, BCA, BII, Permata dan Bank BNI serta beberapa bank lainnya.

  1. Suku bunga rendah dan biaya lain ringan

Tak hanya reputasi bagus, suku bunga rendah tentu memengaruhi nominal cicilan per bulan Anda. Tapi tentu saja tidak cukup sekadar berbunga rendah. Bunga rendah namun jika biaya-biaya lainnya cukup mencekik ya sama saja. Misalnya saja biaya penalti yang cukup tinggi, biaya administrasi yang memotong pinjaman Anda cukup besar dan sebagainya. Oleh karena itu, mencermati apa saja ketentuan yang diterapkan oleh pihak bank sebelum penting dipahami.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3




 

Leave a Reply

Your email address will not be published.