Seorang Pria Tewas Mengenaskan Setelah Terjun Bebas Dari Lantai 7 RS Bunda Thamrin

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





foto: RS Bunda Thamrin (Waspada Online)
foto: RS Bunda Thamrin (Waspada Online)

Medan, Jelasberita.com| Seorang pria diketahui bernama Sarmadan Siregar alias Sarma (31), tewas setelah jatuh dari lantai 7 Rumah Sakit Bunda Thamrin, di Jalan Sei Batang Hari, Kelurahan Babura Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal.

 




Sarma yang merupakan Pasien rawat inap dari rumah sakit sejak tanggal 8 Januari lalu, diduga melakukan bunuh diri dengan cara lompat dari jendela rumah sakit. Dihimpun dari Waspada Online, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, Senin (11/1) dini hari.

 

Korban sarma, merupakan warga jalan Sisingamangaraja, Gang Tanjung No.8 Rantau Prapat. Korban menjalani rawat inap lantaran penyakit infeksi paru-paru akut (TBC) yang dideritanya.

 




Linsa Ginting (30) yang merupakan perawat dari RSU Bunda Thamrin menuturkan kepada wartawan bahwa saat itu, dirinya bersama rekan sesama perawat Mindan Tabita Nainggolan (24) berniat untuk mengganti infus korban, namun saat mereka memasuki ruangan, korban meminta izin untuk kekamar mandi.

 

Karena dinilai masih belum dalam kondisi yang prima, kedua perawat tersebut menyarankan korban untuk menggunakan pispot saja. Namun korban tetap memaksa ingin kekamar mandi lantaran dirinya mengaku tidak nyaman menggunakan pispot tersebut.

 

Setelah beberapa menit berlalu, Korban tak kunjung kembali ke ruangannya menginap, sehingga perawat Mondan bergegas ke kamar mandi untuk memastikan korban masih berada di dalam atau tidak.

 

Karena korban tak kunjung kembali ke tempat tidurnya, para perawat membangunkan Fatimah Tanjung (28) yang merupakan istri korban untuk melakukan pencarian bersama sama dengan para security yang bertugas.

 

Security yang melakukan pencarian, melihat jendela kamar terbuka. Karena curiga, para security kembali melakukan penyisiran ke area tembok pembatas antara RS Bunda Thamrin dengan rumah Abdul Wahid Rambe yang berada disebelah rumah sakit tersebut.

 

Saat dilakukan penyisiran, security berhasil menemukan serpihan asbes yang jatuh dari atas, didepan rumah sakit tersebut. Dan tak lama, salah seorang security menemukan bahwa korban sudah tidak bernyawa lagi di lantai garasi dengan keadaan bagian belakang kepala mengeluarkan darah.

 

Mendengar adanya kejadian bunuh diri tersebut, Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Harry Azhar dan dengan didampingi Kanit Intelkam Iptu SBL Manullang SH, serta Kanit Reskrim Iptu Nur Istiono SIK langsung turun ke lokasi kejadian tersebut.

 

Sekitar pukul 04.00 WIB, Korban akhirnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut, guna melakukan visum lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.