Pemerintah India Berlakukan Zona Dilarang Selfie Di Berbagai Kawasan Wisata

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





foto: lokasi selfie Marine Drive di Mumbai (okezone)
foto: lokasi selfie Marine Drive di Mumbai (okezone)

Mumbai, Jelasberita.com| Selfie merupakan kegiatan memfoto diri sendiri untuk tujuan bersenang-senang, namun ada kalanya selfie berujung pada kecelakaan, bahkan tak jarang berujung kepada kematian. Seperti yang ramai terjadi beberapa waktu lalu.

 




Untuk mengantisipasi kegiatan selfie yang berujung pada kecelakaan, Kepolisian dan Pemerintahan Kota Mumbai di India, baru baru ini telah membuat peraturan terkait tempat-tempat yang dilarang untuk melakukan selfie, khususnya di area wisata. Hal ini dilakukan pemerintah kota Mumbai lantaran seorang perempuan tewas saat melakukan selfie beberapa waktu yang lalu.

 

Seperti dilansir dari BBC, Pihak kepolisian kota Mumbai telah menetapkan 15 lokasi yang bila anda melakukan selfie disinyalir akan mengancam nyawa dan keselamatan. Seperti contohnya di tempat pejalan kaki di kawasan Marine Drive serta pantai Girgaum Chowpatty, dimana dilokasi tersebut terkenal dengan kepadatannya oleh para turis baik lokal maupun luar.

 




Lokasi tersebut dijadikan salah satu tempat yang dilarang selfie, mengingat sepekan lalu, seorang perempuan muda berusia 18 tahun kehilangan nyawanya akibat tenggelam saat sedang ber-selfie ria di laut.

 

Juru bicara kepolisian Mumbai, Dhananjay Kulkami menuturkan bahwa sebenarnya pihak otoritas sudah mulai merencakan serta membangun zona pelarangan foto selfie saat diadakannya festival Hindu di kota Mumbai, karena menurutnya akibat selfie tersebut banyak orang yang terlibat aksi saling dorong dan berujung kepada kericuhan.

 

Dirinya juga menambahkan bahwa untuk saat ini kawasan wisata daerah Bandra Bandstand, Sion Fort, serta worli Fort sudah diberlakukan peraturan zona dilarang selfie tersebut. “nantinya akan dipasang tanda peringatan serta akan ada petugas yang memantau di daerah pelarangan selfie tersebut.” Ungkap Kulkami kepada BBC pada Selasa, (12/1)

 

Untuk kasus selfie yang berujung pada kematian memang sudah banyak terjadi tidak hanya di India. Seperti misalnya yang terjadi pada seorang remaja di Rusia pada September lalu, ketika sedang asyik selfie diatas gedung. Kemudian, ada juga kejadian remaja di Amerika Serikat yang tewas akibat berselfie dengan menggunakan senjata api.

 

One Response to "Pemerintah India Berlakukan Zona Dilarang Selfie Di Berbagai Kawasan Wisata"

  1. Wisata Kampung Suku Baduy Banten   17 Januari 2016 at 11:27

    mudah-mudahan indnesia juga, biar ga rusak tempat wisatanya. karena ingin pamer k sosmed.

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.