Susah Payah, Akhirnya Manchester United Unggul 1-0 Atas Sheffield United

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





bolabanget.com
bolabanget.com

Manchester, Jelasberita.com | Manchester United susah payah meraih kemenangan saat melawan Sheffield United di ajang FA Cup. Bermain di Old Trafford, Minggu (10/1/2016) dini hari, The Red Devils menang tipis 1-0 berkat gol penalti Wayne Rooney di masa injury time.

Bermain dikandang sendiri membuat para pemain MU begitu bersemangat menggempur pertahanan Sheffield. Pada menit kedelapan, Martial mencoba peruntungan, sayang peluang itu belum mampu menemui sasaran.




Usai peluang dari Martial tersebut, tuan rumah justru bermain dengan tempo lambat. Alhasil, tim tamu pun tampak leluasa membangun tembok di pertahanan dan sesekali menekan lewat serangan balik.

Pada menit ke-20, Sheffield nyaris unggul lebih dahulu lewat tendangan Connor Sammon. Beruntung bagi tuan rumah, tendangan Sammon itu masih mampu ditepis dengan baik oleh David de Gea.

Manchester United terus mencoba untuk memecah kebuntuan. Bastian Schweinsteiger nyaris membat suporter The Red Devils bersorak. Menerima umpan dari Ander Herrera pada menit ke-37, kapten timnas Jerman itu mencoba menyambutnya. Sayang, upayanya masih mampu digagalkan pertahanan Sheffield. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, MU belum bisa tampil di level terbaiknya dan kerap kesulitan menembus barikade kokoh Sheffield. Pada menit ke-60, Juan Mata yang kerap kesulitan keluar dari penjagaan lawan pun ditarik keluar dan digantikan Memphis Depay, sementara Herrera digantikan Jesse Lingard.




Masuknya Depay terbukti membuat perubahan dalam permainan tuan rumah. Wayne Rooney dkk tampak tampak bermain lebih cepat dengan tempo yang lebih tinggi. Hanya enam menit berselang usai masuk, Depay memiliki dua peluang untuk membuka keunggulan.

Permainan bertahan yang ditunjukkan Sheffield terbukti membuat para pemain Setan Merah kebingungan mengalirkan bola ke kotak penalti lawan. Meskipun mendominasi, tuan rumah lebih sering memainkan bola di lini tengah.

Di sisa pertandingan, MU terus mencoba mencetak gol. Pada menit ke-87, kemelut terjadi di pertahanan Sheffield. Namun lagi-lagi peluang dari Martial dan Chris Smalling itu membentur tembok kokoh tim tamu. Begitu juga dengan percobaan Memphis yang hanya menyamping tipis dari gawang.

Mimpi tim tamu untuk memaksakan hasil seri buyar dimasa injury time. Sebuah tekel dari Hammond kepada Memphis yang merangsek ke kotak penalti memaksa wasit Marriner menunjuk titik putih. Wayne Rooney yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Usai gol tersebut, permainan semakin seru karena Sheffield mencoba membalas di sisa-sisa pertandingan. Namun upaya tim tamu untuk menyamakan kedudukan kandas karena hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.