12 Tanda Seseorang Akan Meninggalkan Kamu Selamanya

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




jurukunci.net




jurukunci.net

Jakarta, Jelasberita.com | Kematian atau maut mutlak milikTuhan Yang Maha Esa. Tidak ada kehidupan berakhir tanpa seizinNya, karena semua yang berawal dari Nya akan kembali pula kepadaNya. Meski demikian, Tuhan yang sangat pemurah memberikan sedikit pertanda untuk mengetahui ciri-ciri orang yang tengah menanti akhir hidupnya. Terutama ketika sedang sakit. Ada 12 tanda-tanda umum yang sudah diakui medis dan juga ilmu agama jika seseorang ingin meninggal. Ini bisa menjadi pengetahuanmu agar bersiap jika sewaktu-waktu ada orang terdekatmu yang sakit. Seperti apa ciri-cirinya? Berikut ciri-ciri seseorang yang ingin meninggal yang dikutip dari berbagai sumber.

  1. Sering Bicara Gak Nyambung.                                                                                                                       Berbicara namun tak menyadari apa yang dia bicarakan. Ini karena proses kendali otaknya melemah dan kehilangan fungsi.
  2. Sering Menyebut Nama Orang Atau Anggota Keluarga Yang Sudah Almarhum.                           Seseorang yang akan meninggal akan sering menyebut nama orang atau anggota keluarga yang sudah almarhum, bahkan sering juga bercerita pernah berinteraksi dengan jiwa-jiwa orang yang sudah meninggal itu. Dan kalau sudah begini, berarti kita harus segera bersiap kehilangan orang tersebut.
  3. Selalu Mengulang Kata-Kata Pulang.                                                                                                         Contohnya, ‘aku ingin pulang’, ‘sebaiknya kita pulang’, dan sebagainya. Padahal yang mau tiada ini sedang berada dirumahnya. Jadi, sebaiknya jangan pernah melakukan candaan dengan kata ‘pulang’ ini, ya.
  4. Sering Mengompol Tanpa Disadari.                                                                                                                   Ngompolnya juga sering tidak mengenal waktu. Pagi, siang ,sore, malam, kapan pun bisa menompol, mereka akan mengeluarkannya. Paramedis mengatakan hal ini wajar, sebab syaraf-syaraf pembuangan sudah tidak berfungsi lagi. Kalau dari ilmu agama, badan membersihkan dirinya sendiri sebelum menghadap Tuhan, sehingga lahir dalam keadaan suci, meninggal pun dalam keadaan suci.
  5. Tidak Pernah Ingin Diselimuti.                                                                                                                               Meski keadaan sangat dingin sekalipun. Mereka yang akan tiada juga tak memikirkan kondisi malu meski bebrerapa bagian intimnya kelihatan.
  6. Jika Buang Air Tinja, Berwarna Hitam.                                                                                                               Hal ini akan berlangsung sering, seolah perut ingin dikuras dan dibersihkan dari kotoran. Keterangan ini sama halnya dengan saat mengompol.
  7. Sebelum Tiada, Biasanya si Penderita Sakit Mempunyai Nafsu Makan Yang Meningkat.          Biasanya seseorang yang akan meninggal tingkat nafsu makannya meningkat, namun besoknya akan ‘ngedrop’ lagi. Kondisi ngedrop berlangsung terus menerus hingga akhirnya si penderita sakit meninggal.
  8. Kedua Matanya Melihat ke Seluruh Ruangan.                                                                                                       Orang yang akan tiada, seolah-olah  melihat sesuatu yang tidak kita lihat. Kadang mulut juga berbicara atau bergumam sendiri tanpa kita mengerti. Kalau sudah begini, sebaiknya tetap kamu jaga si penderita sakit, siapa tau waktu ia ‘dipanggil’ sebentar lagi.
  9. Jarang Tidur Baik Siang Atau Malam.                                                                                                                     Si penderita sakit biasanya mengalami susah tidur dan pandangan juga terus terarah keatas, seolah tahu dia akan pulang ke singgasana Tuhan di langit. Mungkin ini lah detik-detik yang menyesakkan bagi kita yang ingin ditinggalkan.
  10. Sudah Tidak Mengerti Orang-Orang Disekitarnya.                                                                                         Dia tidak akan mengenall siapa-siapa lagi, termasuk anak, suami, istri, dan sebagainya. Padahal kita lah yang selalu berada disamping si penderita sakit selama ini.
  11. Daun Telinga Membesar, Namun Jadi Lembut.                                                                                           Belum ada penjelasan medis kenapa hal ini terjadi. Namun disinyalir beberapa tulang rawan sudah tak berfungsi, sebab syaraf-syaraf nya mati. Dalam kajian ilmu agama, dipercaya malaikat tengah membisikkan doa untuk si penderita sakit.
  12. Satu Jam Sebelum Meninggal, Suhu Tubuh Menjadi Panas. Suhu tubuh seseorang yang akan mendekati ajal biasanya akan lebih panas. Dalam ilmu agama dipercaya malaikat maut pelan-pelan menarik roh dan jiwanya. Namun dalam ilmu medis diyakini syaraf-syaraf mati satu per satu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.