Apa Itu Kecoa Madagaskar?

Medan, Jelasberita.com | Mungkin ketika kita mendengar kata kecoa di pikiran kita adalah binatang yang bau dan menjijikkan yang ada di tempat kotor dan lembab. Namun kecoa yang satu ini sangatlah berbeda dengan kecoa yang kita sering jumpai di sekitar rumah kita, Kecoa Madagaskar namanya.

Kecoa Madagaskar adalah kecoa yang berasal dari Hutan Madagaskar di Afrika Timur dan merupakan kecoa Pra-Sejarah dan yang terbesar di dunia, panjangnya bisa mencapai 8-9 cm dan memiliki warna yang mengkilap dengan liris coklat dan hitam. Kecoa ini memiliki keunikan yaitu berdesis ketika kita menekan tubuhnya kecoa ini juga sering di sebut Hissing Cockroach Atau Kecoa Berdesis.

Kecoa ini memiliki kulit yang keras dan desisannya adalah salah satu senjata andalan yang digunakan untuk mengejutkan pemangsa atau predator. Selama berada di hutan habitatnya kecoa ini memakan dedaunan yang jatuh untuk bertahan hidup dan hewan nocturnal ini mampu bertahan hidup dengan kondisi temperatur apapun dan merupakan hewan yang tahan penyakit.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.