Rafael Benitez Dipecat, Zidane Jadi Pelatih Real Madrid

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Madrid, Jelasberita.com | Real Madrid telah resmi memecat pelatih Rafael Benitez, setelah kepemimpinannya selama 7 bulan melatih Real Madrid pada Senin (4/1/2015). Diinfokan, Zinedine Zidane yang merupakan legenda klub Madrid akan menggantikan posisi Benitez.

“Kami telah mengambil keputusan sulit untuk membatalkan kontrak Rafael Benitez sebagai pelatih. Dewan Real Madrid memutuskan untuk menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih tim pertama, namun klub belum mengumumkan lamanya kontrak Zidane,” kata Presiden Madrid, Florentino Perez.




Pemecatan Benitez ini diakibatkan hasil imbang 2-2 yang diperoleh Madrid kala bertandang ke markas Valencia, pada Minggu (3/1/2015). Hasil ini membuat Madrid tertinggal empat angka dari rival sekota Atletico Madrid di puncak Klasemen Liga Spanyol serta teringgal dua angka dari rival abadi mereka, Barcelona.

Zidane dianggap pantas untuk menggantikan Benitez, karena pria 43 tahun itu memang meninggalkan kenangan yang manis bersama Madrid kala ia menjadi pemain. Salah satunya ketika Zidane mencetak gol penentu kemenangan yang sensasional untuk membuat Madrid menjuarai Liga Champion 2002.

Zidane terakhir hanya dipercayai menangani tim di Segunda Division B Regional, Castilla Real. Namun ia dinilai masih minim pengalaman di bidang manajerial. Pria asal Prancis ini gagal membawa Castilla promosi dari kompetisi Strata ketiga sepak bola Spanyol musim lalu, namun mereka saat ini menghuni peringkat kedua di Segunda Divison B Regional setelah hanya kalah dua kali dari 19 pertandingan musim ini.

Selain itu, Zidane juga pernah menjadi bagian staf kepelatihan Carlo Ancelotti di Madrid saat itu. Bersama Carlo Ancelotti, ia sempat merasakan kenangan menjuarai Liga Champions dan Piala Raja 2014.




“Saya lebih emosional dibanding ketika saya direkrut sebagai pemain, namun itu normal dna mulai besok saya akan meletakkan hati kepada semua yang dapat saya lakukan untuk klub ini,” ujar Zidane. Ia juga akan menjalani pertandingan pertamanya sebagai pelatih Real Madrid, ketika timnya menjamu Deportivo La Coruna pada Sabtu.

Zidane merupakan pelatih ke-11 yang ditunjuk Perez dalam 12 tahun dari dua kali masa jabatannya di klub ibukota ini.

Sebelumnya diketahui Benitez sejak awal kepelatihannya sangat sulit untuk mendapatkan respek dari tim Madrid yang bertabur bintang, dimana banyak pemain senior yang menyuarakan ketidak puasan mereka terhadap pemecatan pendahulunya Ancelotti.

Hubungan Benitez diruang ganti juga gagal membaik, dimana beberapa pemain kunci seperti Karim Benzema dan James Rodriguez sering memperlihatkan rasa kesal mereka ketika digantikan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.