Punya Instagram? Sudah Paham Hal Ini?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




INSTAGRAM




foto : www.saidaonline.com

Siapa sih yang gak suka foto-foto lalu diposting (baca:dipamerkan) di media sosial? Baik itu Facebook, Twitter, Path dan tentunya Instagram. Kamu pasti kenal dengan Instagram, media sosial tempat berbagi foto.

Kini Instagram telah bergabung dengan Facebook melalui akusisi yang dilakukan pada september 2014 silam. Tentu saja Facebook tergiur dengan Sosial media berbagi foto ini karena sejak didirikan pada 2010, dan langsung mendapatkan popularitas secara cepat, lalu pada 2012 Instagram memiliki pengguna aktif sebanyak 100 juta pengguna.

Kamu salah satu pengguna Instagram? Sudah tahu belum kalau ada hal-hal penting dari Instagram yang paptu kamu pahami. Berikut ulasannya.

Filter is just an effect

Tentunya ketika hendak posting sebuah foto ke Instagram anda akan diarahkan untuk menggunakan filter. Filter ini tersedia dalam berbagai pilihan, boleh saja sih jika anda menyukai sebuah filter dan menggunakannya berulang-ulang. Tetapi, foto-foto anda akan terlihat monoton. Gunakan filter yang berbeda pada foto yang berbeda pula sesuai dengan mood foto yang anda miliki.




Posting di sini dan di sana juga

Instagram memberikan fitur integrasi ke semua akun sosal yang anda miliki, di antaranya yaitu Facebook, Twitter, Tmblr, Flickr dan VK (Facebook-nya Rusia). Hal ini untuk mempermudah eksposur yang didapatkan oleh ‘karya seni’ anda.

Lahan bisnis yang gratis

Berjualan di instagram? Boleh saja, boleh banget malah. Sosial media berbagi foto ini adalah media sosial yang membebaskan biaya penggunaan pada semua penggunanya termasuk bagi anda yang ingin menggunakan Instagram sebagai lahan bisnis. Saran untuk anda, foto yang diunggah haruslah secara jelas dan gamblang menjelaskan tentang produk ataupun jasa yang anda tawarkan. Jika anda memiliki website, kenapa tidak dimasukan ke dalam keterangan Bio anda saja.

Jangan sering selfie!

Sebaiknya jangan terus menerus memposting foto selfie anda, walaupun anda tampan/cantik namun kami tak perlu anda ingatkan setiap jam kan?. Lalu, perhatikan penggunaan hashtag dalam gambar anda. Memang banyak pengguna mencari gambar berdasarkan hashtag. Jadi gunakan hashtag tersebut relevan dengan gambar anda.

Followlah akun berkualitas

Banyak pengguna yang secara kebetulan atau memang kualitasnya yang oke menjadi seorang selebgram, tetapi anda harus perhatikan timeline pengguna tersebut, apakah berkualitas dan memberikan efek positif dengan anda? Kini banyak akun yang menyajikan postingan dengan berbagai kreativitas dan kualitas tidak main-main, follow mereka untuk menambah inspirasi anda.

Adalah harga mati untuk sebuah orisinalitas pada sebuah gambar. Jangan pernah sekali-kali anda merepost sebuah gambar milik orang lain dan anda akui sebagai hasil jepretan milik anda. Hargailah jerih payah mereka dalam menghasilkan ‘karya seni’ tersebut, paling tidak sertakan sumber anda dalam foto yang anda repost.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.