Nostalgia Dengan Anime paling laris Sepanjang Masa, Masih Ingat?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




DragonBallZ

Masa kecil memang masa yang paling indah, apalagi pada tahun 90an di mana gadget menjadi barang paling mahal untuk dimiliki oleh orang dewasa. Televisi menjadi primadona bagi siapa saja terutama anak-anak yang haus akan visualisasi dan cerita dongeng maka, hari minggu ketika itu adalah hari semua stasiun televisi memutar berbagai macam serial kartun.




Generasi 90an pasti mengenal kartun-kartun di bawah ini, ayo kita nostalgia ke masa kecil dulu.

Anime Doraemon

fun_doraemon

Anime yang berasal dari komik dengan judul sama yaitu Doraemon. Robot kucing bernama Doraemon datang dari masa depan karena diutus oleh pemiliknya bernama Nobita untuk kembali ke masa lalu dengan misi membuat Nobita di masa lalu agar menjadi anak yang rajin belajar dan bersekolah. Tetapi karena sifat malas yang dimiliki oleh Nobita muda maka Doraemon terpaksa sulit menuntaskan misinya lebih cepat, akibatnya Doraemon tinggal lebih lama untuk mengawasi Nobita muda yang masih kelas 5 SD.

Masih ingatkah kamu kekonyolan Nobita dengan meminta alat-alat canggih demi melancarkan ide-idenya untuk tidak diganggu oleh teman SD nya yaitu Suneo dan Giant? Atau demi melancarkan niatnya menggaet Shizuka yang ternyata lebih menyukai Dekisugi si anak pintar dan rajin?




Anime Dragon Ball Z

fun_DragonBallZ

“Tugas yang berat, dilaksanakan…berjuang agar lebih baik
Siapa yang dapat…melaksanakannya….dan berusaha mewujudkan
Semua itu demi hidup yang baik
Hanya dia yang mampu…melaksanakannya…”

Kalau kamu membacanya sambil bernyanyi maka kamu sudah tua! Hahaha Masih ingat lirik lagu itu? Opening song ketika serial anime yang satu ini mulai diputar di Indosiar. Son Goku adalah siluman kera yang menjelma menjadi manusia dan berubah kembali menjadi kera apabila dia melihat ke arah bulan purnama. Senarnya cerita Dragonball Z ini mengambil kisah cerita dari Journey to the west.

Anime Crayon Shinchan

fun_shinchan

Anak TK menyebalkan ini punya pikiran yang rada-rada mesum tapi walau bertolak belakang dengan adat istiadat di Indonesia entah kenapa selalu rindu dengan karakter narsis nan polos ini. Gayanya yang tidak mencerminkan seorang anak TK tetapi polos dan lugu pada saat yang lain benar-benar menggemaskan.

Anime Ranma 1/2

fun_ranma-1-2

Ranma dan ayahnya, Saotome Genma, dalam perjalanannya di Provinsi Qinghai, Cina, terjatuh pada mata air terkutuk Jusenkyo. Masing-masing mata air terhubung pada kisah seseorang atau sesuatu yang pernah tenggelam di mata air tersebut ribuan tahun yang lalu. Apabila ada seseorang yang terjatuh di dalamnya maka orang itu akan berubah wujud jika terkena air dingin dan akan kembali ke wujud semula jika terkena air panas. Genma jatuh ke mata air Panda, dan Ranma jatuh ke mata air Gadis.

Anime Ninja Boy

fun_ninja_boy

Rantarou, Kirimaru dan Shinbei adalah tiga orang sahabat yang belajar di Ninjutsu Gakuen. Ketiganya adalah murid Ichinen-hagumi (‘Kelas satu kelas Ha, yaitu kelas ketiga mengikuti susunan kata I-Ro-Ha, dalam kelas-kelas yang dinamakan Igumi, Rogumi dan Hagumi). Celakanya bagi para guru, Hagumi adalah kelas yang buruk. Di sekolah tersebut, murid dipanggil nintama, pecahan suku kata kanji ninjutsu dan tamago, artinya telur. Maka, nintama diterjemahkan sebagai ninja telur, atau ninja yang muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.