Valencia Tahan Imbang Real Madrid Dengan Skor 2-2

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




foto : skysport




foto : skysport

Senin (4/1) dini hari pada waktu Indonesia Barat, pertandingan sengit terjadi antara Valencia berlaga bersama Real Madrid pada Giornada ke-18 La Liga. Valencia juga merupakan klub yang membesarkan nama Rafa Benitez sebagai pelatih papan atas di Eropa.

Sejak awal, pertandingan sudah berjalan sangat sengit. Madrid lebih dulu mencetak dua gol melalui aksi gemilang Karim Benzema dan Gareth Bale. Sedangkan Valencia dapat memberikan balasan setimpal melalui aksi Dani Parejo dan Paco Alcacer.

Real Madrid tampil dengan kekuatan penuh, sejak awal Real Madrid yang menjadi tim tamu sudah melakukan serangan-serangan dan memaksa Valencia mengerahkan semua pemainnya berada di garis pertahanan. Trio BBC, Bale-Benzema-Cristiano Ronaldo, menjadi pemain yang terus melancarkan serangan pada Valencia.

Serangan itu tidak sia-sia, pada menit ke-16 Real Madrid sukses mendapatkan gol pertama mereka. Berawal dari ketangkasan Benzema memotong umpan dari pemain lawan, bola diberikan pada Bale, dengan tumit bola langsung berpindah dan dikuasai kaki Ronaldo sebelum diberikan kembali pada Benzema yang dengan tenang menembakkan bola ke gawang Valencia.




Tim yang berada di bawah arahan Gary Neville itu kini mendapatkan tekanan karena gol dari lawan. Valencia mulai memberikan serangan melalui Paco Alcacer di depan. Waktu terus berjaan dan setengah jam kemudian, Joao Cancelo sempat mendapat peluang terbuka untuk menyamakan kedudukan dengan Real Madrid tapi sundulannya masih melenceng dari sasaran.

Satu menit di akhir babak pertama, Kleper Laveran Lima Ferreira, yang lebih dikenal dengan panggilan Pepe, memotong Andre Gomes saat di kotak penalti. Akhirnya Dani Parejo sukses mencetak gol dengan sepakan penalti. Skor di akhir babak pertama menjadi 1-1.

Di awal babak kedua tepatnya pada menit ke 65, CR7 meminta penalti saat ia terjatuh ketika berduel bek Valencia Andennour, namun wasit tak memberikan. Akhirnya Madrid harus bermain dengan 10 pemain karena Matteo Kovacic diberi kartu merah oleh wasit karena melanggar Joao Cancelo.

Lewat tendangan bebas, Toni Kross mengirim umpan yang kemudian berhasil dijangkau Gareth Bale dengan sundulannya. Madrid berbalik unggul 2-1. Namun, Valencia langsung memberikan respon kilat. Satu menit kemudian, sundulan Paco Alcacer sukses menembus kawalan Keylor Navas. Skor 2-2.

Skor sama kuat ini terjadi hingga akhir pertandingan kendati kedua kubu tetap silih berganti melempar serangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.