Totenham Ditahan Imbang Dikandang Everton 1-1

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




bbc.co.uk




bbc.co.uk

London, Jelasberita.com | Laga Totenham kontra Everton berlangsung di Goodison Park, markas besar dari Everton. Namun, Totenham Hotspur gagal melanjutkan laju kemenangan mereka dalam tiga laga Eglish Premier League. Tambahan satu angka ini tak membuat Spurs meninggalkan posisi keempat di klasemen sementara, sedangkanĀ The Toffes belum beranjak dari papan tengah.

Meski bermain di kandang lawan, Totenham yang berusaha mempertahankan tren positif mereka langsung mengambil inisiatif serangan. Kans matang pertama didapat saat laga berjalan empat menit ketika Kyle Walker mengirimkan umpan silang mendatar, hanya saja Dele Alli kalah cepat dengan Seamus Coleman yang menyambar bola.

Perlahan Everton mencoba untuk mengimbangi derasnya tekanan lawan, akan tetapi lini belakang Totenham yang digalang Jan Vertonghen cukup solid. Dalam 15 menit pertama permainan praktis pasukan Mauricio Pochettino lebih banyak menguasai jalannnya laga dengan melancarkan sejumlah serangan.

Melalui sebuah serangan cepat Everton justru berhasil mencatatkan keunggulan terlebih dahulu di menit ke-22, umpan lambung dari lini tengah berhasil disambut Romelu Lukaku dengan sundulan pendek kebelakang dan kemudian bola disambar eks punggawa Spurs, Aaron Lennon dengan sepakan kaki kanan akurat yang membobol gawang Hugo Lloris.




Mistar gawang menjadi penghalang Spurs menyamakan skor ketika mementahkan tembakan keras Ben Davies dari luar kotak penaltidi menit ke-30. Upaya Spurs menyamakan kedudukan baru hadir di penghujung babak pertama setelah Dele Alli membobol gawang Tim Howard berkat sepakan first time yang meneruskan umpan Toby Alderweireld. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Saling balas serangan langsung terjadi selepas turun minum dan dalam sepuluh menit pertama babak kedua berjalan, sejumlah peluang didapat kedua kesebelasan yang sama-sama mengandalkan Romelu Lukaku di kubu Everton serta Harry Kane bagi spurs sebagai penyerang tunggal di barisan depan.

Spurs terus menekan melalui pergerakan dan kreasi Christian Eriksen, sementara masuknya Gerrard Deulofeu dan Muhamed Besic di menit ke-58 kian menambah variasi serangan Everton. Deulofeu yang baru masuk langsung beberapa kali menyisir sektor kanan dan memberikan umpan silang akurat meski belum bisa dimaksimalkan Lukaku.

Menit ke-70 giliran Spurs melakukan pergantian dengan menarik keluar Eriksen untuk memberi tempat Son Heung-Min dalam menjadi penopang Kane di depan. Besic nyaris mampu membawa Everton kembali memimpin andai tembakan voli kerasnya dari luar kotak penalti di menit ke-79 gagal ditangkis Lloris.

Jual beli serangan terus dilancarkan kedua kesebelasan dalam sepuluh menit akhir permainan. Lukaku punya kans untuk mencetak gol kemenanga Everton di masa tambahan waktu, namun eksekusinya melambung tinggi diatas mistar. Hingga peluit panjang dibunyikan kedua tim harus puas berbagi angka.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.