Ferdinand Sinaga Jadi Rebutan 3 Klub di ASEAN

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




ferdinan_sinaga

Penyerang Sriwijaya FC yang beberapa waktu lalu pernah naik darah ketika bertanding melawan Persija Jakarta ternyata disebut-sebut sedang menjadi incaran sejumlah klub dari mancanegara. Pastinya ada tiga klub dari Asia Tenggara yang menginginkan Ferdinand bergabung bersama mereka.




Kabar mengenai ketertarikan tiga klub asing asal Asia Tenggara itu diiyakan oleh agen Ferdinand sendiri, Gabriel Budi. “Ya, Kabar itu memang benar. Ada tiga klub yang berminat untuk membawa Ferdinand ke dalam tim mereka,” ucap Budi pada Jumat (1/1) petang lalu.

Menurut keterangan dari Budi, ketiga klub itu adalah Yadanarbon FC asal Myanmar, Geylang United dari Singapura, dan Sabah FA dari Malaysia. “Mereka sudah mengirimkan surat undangan yang ditujukan untuk Ferdinand,” terang pria asal Surabaya ini.

Namun Budi tidak dapat memastikan akan ke mana Ferdinand melanjutkan karir sepak bolanya. “Kita akan pertimbangkan tawaran yang terbaik untuk Ferdinand. Semoga dia bisa membawa harum nama bangsa Indonesia,” tutup Budi.

Ferdinand Sinaga sendiri adalah penyerang handal yang kini membela Sriwijaya FC juga bergabung dalam timnas Indonesia. Ferdinand juga sempat bergabung dalam tim U-23 Persib Bandung pada 2006 dan mampu membawa Persib Bandung menjadi juara Indonesia Super League pada 2014 silam.




Pria kelahiran Bengkulu pada 18 September 1988 ini memiliki nama lengkap Ferdinand Alfred Sinaga. Dengan tinggi badan 170 dan berat 65 kg ia merupakan penyerang yang handal. Kemampuannya adalah menendang dengan keras dan terarah serta kecepatan yang luar biasa.

Dalam karir sepakbolanya ia sempat bergabung bersama Persibat Batang. Ia bergabung di tim yang berbasis di Jawa Tengah itu selama 2007 hingga 2008. Kemudian ia melanjutkan bergabung bersama Persikab pada 2008 selama beberapa bulan dan pada tahun yang sama ia bergabung dengan Pelita Jaya hingga 2009. Ia juga pernah berada di PPSM Magelang selama 2009 hingga 2010. Dan juga pernah membela Persiwa Wamena pada 2010 sampai 2011.

Dan pada 2011 hingga 2012 ia berada di Semen Padang. Pria berdarah batak ini juga pernah membela tim Persisam Putra Samarinda pada 2012 sampai 2013 dan bergabung bersama Persib Bandung selama 2013 hingga 2014. Dan kini ia sedang bersama Sriwijaya FC. Dengan banyaknya pengalaman ia bermain sepak bola di Indonesia dan jam terbang yang tinggi membuat Ferdinand menjadi penyerang yang hebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.