Benda Aneh di Langit Jakarta, Alien?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





bola-api
foto : Tia/pasangmata.com

Banyak warga yang melaporkan bahwa ada benda menyerupai bola menyala terang terlihat di langit Jakarta beberapa waktu lalu. Hal ini membuat banyak spekulasi mengenai benda tersebut dari mulai pesawat Ufo hingga Drone yang diberi lampu terbang di langit Jakarta.

Seperti penuturan dari salah seorang warga di kawasan Tangerang Selatan dan di Pantai Indah Kapuk (PIK) yang mengaku melihat bola menyala di angkasa.




“Saya dan keluarga melihat bersama benda itu ada di langit saat malam tahun baru kemarin, ketika pergantian 2015 ke 2016, tepat pukul 00.00 WIB,” ujar warga yang mengaku bernama Maya (20).

Maya lantas mengunggah foto yang sempat ia ambil ke internet. Maya melanjutkan, dia bersama keluarganya melihat benda menyerupai titik bola merah menyala di teras lantai dua rumahnya, di Nusa Loka, BSD, Tangerang Selatan, Banten.

“Ketika itu suara kembang api sangat berisik, kami tiba-tiba melihat ada benda itu. Saudara saya terkejut, kami pikir benda itu akan turun ke arah kami,” jelas Maya yang sampai saat ini belum mengetahui benda apa itu.

Saat itu benda yang bersinar merah perlahan turun, ketika bergerak turun maka cahaya yang dipancarkannya meredup lalu tiba-tiba menghilang. Benda itu hanya terlihat sekitar lima detik di langit Jakarta. Benda itu berada di arah tenggara dari rumahnya, seolah sedang terbang di seberang Jalan Tol Jakarta-Serpong dan sepertinya berada di atas lahan kosong di situ.




“Meski saat itu banyak kembang api, namun tak ada kembang api di sekitar benda itu, dan seberang jalan tol itu adalah lahan kosong,” ujar Maya.

Mahasiswa yang menimba ilmu di perguruan tinggi swasta ini kebingungan dengan fenomena yang berada di dekat rumahnya tersebut ketika malam tahun baru. “Jika ada warga yang berada di Jakarta Utara mengaku ada melihat benda ini bisa saja itu adalah tembakan suar dari kapal, namun rumah saya tidak ada laut,” terang Maya.

Sebelumnya, pihak Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin dengan tegas mengatakan bahwa bola menyala di langit pada malam tahun baru itu bukanlah pesawat UFO. Dia memberikan dugaan, benda itu adalah sejenis kembang api atau pesawat drone berlampu.

 

One Response to "Benda Aneh di Langit Jakarta, Alien?"

  1. Embun pagi   5 Juni 2016 at 18:37

    Malam ini juga aq melihat benda langit seperti kembang api dilangit tataba bangkep

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.