Begini Kondisi Bandung Usai Terima Teror Bom Molotov

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





alun-alun-bandung
foto : pribadi

Pada malam tahun baru sebuah benda mencurigakan diduga bom molotov meledak di depan rumah dinas Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Ketika ledakan terjadi, sang walikota sedang berkeliling mengawasi situasi malam tahun baru di Bandung.

“Kemarin malam sedang enggak menginap di Pendopo. Lagi rekreasi bareng anak-anak. Saya sudah pulang dari Alun-alun sekitar jam setengah 12, karena banyak tempat lain lagi yang harus dimonitor,” kata Ridwan Kamil saat dihubungi pada Jumat (1/1).




Walikota yang terkenal aktif di sosial media tersebut tak mau berprasangka buruk bahwa bom itu ditujukan untuk dirinya. Menurut Emil, sapaan akrabnya, aksi itu mungkin adalah kelakuan orang iseng di malam pergantian tahun 2016 yang sarat memainkan petasan dan kembang api.

Sementara alun-alun kota bandung sendiri hingga hari ini dipadati pengunjung yang datang hendak rekreasi bersama keluarga dan teman-teman.

“Tetap padat pengunjung. Setelah kejadian bom itu, warga tidak kelihatan panik dan biasa-biasa saja. Kemarin juga banyak orang-orang yang datang rekreasi ke sini,” terang Hidayat (72), salah satu juru parkir di wilayah Alun-alun Bandung, Minggu (3/1).

Ungkapan warga yang tidak merasa khawatir akan kejadian bom molotov yang baru saja meledak beberapa hari lalu diungkapkan oleh Riyan (33). Riyan dengan keluarganya tetap datang ke Alun-Alun kota untuk berekreasi walau peristiwa bom molotov baru saja terjadi di sekitar kawasan tersebut.




“Enggak perlu waswas. Ini kenyataannya banyak orang datang ke Alun-Alun. Berarti kan warga Bandung enggak merasa terganggu dengan kejadian bom,” tutur warga yang tinggal di Kiaracondong Bandung ini.

Lalu lalang warga nampak memadati seputaran pusat kota ini. Banyak kendaraan roda empat dan dua keluar masuk ke area parkir yang ada di basement Alun-alun Bandung. Para warga yang mayoritas datang bersama keluarga terlihat senang menghabiskan hari terakhir liburan panjang mereka di tempat tersebut.

Di lokasi tempat kejadian meledaknya bom molotov masih dipasangi garis polisi. Garis polisi ini ternyata jadi perhatian warga yang tengah lalu lalang di Taman Alun-alun yang terkenal dengan rumput sintetisnya.

Sampai sekarang polisi terus mengumpulkan bukti dan petunjuk untuk mengungkap pelaku yang meletakan bom molotov berisi paku di kolong mobil kru televisi tvOne. Ledakan yang terjadi tidak menelan korban jiwa.

Tim gabungan Polrestabes Bandung dan Polda Jabar berupaya keras menyelisik motif di balik peristiwa tersebut. Puslabfor Mabes Polri turun tangan membantu meneliti barang bukti yang ditemukan di tempat kejadian perkara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.