Segudang Prestasi Ditorehkan Oleh Prajurit TNI Untuk Negeri

Prajurit TNI AD

Tak terdengar gaungnya di negeri sendiri namun disegani oleh negara lain itulah prajurit TNI. Disinyalir jika telah menjalani berbagai pelatihan keras yang disebut media luar negeri sebagai pelatihan mengerikan memang tak sia-sia karena TNI Indonesia menorehkan sejumlah prestasi gemilang di sepanjang 2015. Apa saja?

1. Juara dunia menembak

Indonesia dipastikan menjadi negara yang meraih kemenangan mutlak dalam Lomba Tembak Tahunan yang diselenggarakan oleh Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) pada tanggal 2-23 Mei 2015 di Puckapunyal, Victoria. 14 negara dan terdiri dari 17 tim yang bertarung, Indonesia telah mendapat 32 emas, 15 perak dan 20 perunggu hal ini menjadikan Indonesia menduduki peringkat pertama. Australia yang menjadi tuan rumah berada di urutan kedua dengan perolehan 6 medali emas, 15 perak dan 20 perunggu. Lalu di posisi ketiga ada Brunei Darussalam dengan 5 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Sementara US Army tak meraih medali satupun.




2. Tenggelamkan kapal asing

Kementerian Perairan yang dipimpin oleh Ibu Susi Pujiastuti dengan dibantu oleh prajurit TNI berhasil menangkap 177 kapal asing yang berlayar di perarian Indonesia secara ilegal. Hingga saat ini sudah 101 kapal telah ditenggelamkan, 70 lainnya masih menjalani proses sidang.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.