Nyawa Anda Jadi Taruhannya Jika Melakukan Diet Ini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




diet




foto Daily Mail

Diet adalah program untuk membuat kita menjadi lebih sehat bukannya membuat kita kurus dan kurang gizi. Tubuh lebih ramping yang dihasilkan dari menjalankan diet hanya merupakan sebuah bonus saja.

Dan jangan sampai nyawa anda tergadai hanya karena ingin mendapatkan tubuh ramping dengan menjalankan program-program diet ekstrim di bawah ini.

Master cleanse Lemonade Diet

Master cleanse menjanjikan pada anda bahwa ia dapat mendetoksifikasi tubuh. Diet satu ini sangat ekstrim untuk dilakukan karena anda hanya diperbolehkan mengonsumsi sirup maple, air lemon, air putih, the pencahar dan air garam, selama 10 hari penuh. Tentu saja ini berbahaya bagi nyawa pelaku diet karena dapat menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi, menyebabkan peradangan, dan menurunkan sistem imun tubuh.

Feeding tube diet

Diet ini hanya membolehkan anda mengkonsumsi formula cairan yang dimasukkan ke dalam tube atau tabung dan dilakukan selama 10 hari. Tabung ini harus dibawa kemanapun anda pergi layaknya sebuah infus dan hanya boleh dilepaskan saat anda meminum secangkir teh herbal tanpa gula saja. Jangan coba diet ini karena dapat membahayakan nyawa pelaku diet seperti sembelit, pusing, sakit kepala, dehidrasi, dan batu ginjal.




Diet fruitarian

Semua makanan bahkan termasuk sayur-sayuran tidak diperbolehkan untuk anda konsumsi, anda hanya boleh mengkonsumsi buah-buahan saja. Tentu saja anda tidak akan mendapatkan nutrisi seperti vitamin B12, protein, besi, seng, vitamin D dan kalsium di dalam buah-buahan hingga menjadikan diet ini tidak sehat untuk dilakukan.

HCG diet

Human Chorionic Gonadotropin atau dikenal dengan HCG merupakan hormon yang terdapat di dalam plasenta manusia dan air seni wanita hamil. Hormon ini katanya mampu menurunkan berat badan melalui cara disuntikkan atau digosokkan ke kulit dalam bentuk krim. Ditambah lagi anda hanya boleh memakan makanan tidak lebih dari 800 kalori per hari. Perlu diketahui bahwa belum ada penelitian yang menyatakan diet ini memang ampuh menurunkan berat badan. Diet ini justru menyebabkan tubuh kekurangan vitamin dan mineral karena asupan kalori yang rendah.

Paleolitik diet

Paleolitik diet merupakan diet yang mengacu pada pola makan jaman batu yaitu anda hanya boleh mengkonsumsi makanan mentah dan makanan olahan dilarang sama sekali. Hal ini kedengaran menyehatkan namun akan semakin tidak sesuai dikonsumsi karena susu dan olahan lainnya yang dibutuhkan tubuh tidak diperbolehkan di sini.

Diet makanan bayi

Diet yang satu ini melebihi pola makan yang ada di HCG Diet karena hanya mengkonsumsi makanan dalam porsi seperti porsi untuk anak bayi. Apalagi yang dibolehkan untuk dikonsumsi adalah makanan untuk anak bayi. Beberapa peneliti menyebutkan hal ini berbahaya bagi nyawa pelaku diet karena makanan tersebut tidak mencukupi kebutuhan tubuh.

Untuk itu sebaiknya pilihlah program diet yang menyehatkan dan bukannya membuat kita semakin sengsara karena kekurangan nutrisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.