Liga Spanyol : Barcelona Menahan Real Betis 4-0

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Barcelona-vs-Real-Betis-4-0

Hasil pertandingan Liga Spanyol tadi malam antara Barcelona melawan Real Betis diakhiri dengan skor 4-0. Gol sumbangan dari Lionel Messi, dua gol Luis Suarez, dan satu gol bunuh diri Heiko Westermann menjadikan Barcelona unggul dari Betis. Tiga angka di stadion Camp Nou pada Kamis (31/12) memantapkan kedudukan dari Catalan sebagai klub yang memuncaki klasemen di pekan 17.




Sempat digeser oleh Real Madrid, lalu Atletico Madrid, namun akhirnya Barcelona resmi menutup tahun 2015 dengan menduduki puncak klasemen La Liga tanpa kesulitan berarti. Tim Luis Enrique juga mampu memecahkan catatan rekor gol terbanyak yang dikuasai oleh Madrid tahun lalu. Dalam pertandingan semalam, selama setengah jam Barca terus menyerang gawang Antonio Adan, dan akhirnya umpan cantik Sergio Busquets dimanfaatkan Messi.

Adan lebih dahulu menghalau bola dengan meninjunya, tetapi pukulannya yang keras dengan Messi malah berhadiah penalti bagi Barcelona. Neymar yang mengambil tugas sebagai eksekutor. Tendangannya melesat membentur mistar karena terpeleset, tetapi bola yang terpental disambut oleh Heiko Westermann, alih-alih melakukan penyelamatan bola malah meluncur masuk ke gawang sendiri.

Pertandingan ini menjadi pertandingan ke 500 bagi Messi, dan di menyumbang satu gol di lima menit setelah Heiko membuat gol bunuh diri. Messi memberikan umpan ajaib kepada Neymar yang menusuk di sisi kanan pertahanan lawan, lantas mengirim balik bola tersebut ke arah Messi yang masuk ke kotak penalti. Dengan mudahnya Messi mencetak gol keenamnya di La Liga musim ini.

Betis bermain dalam tekanan ketika Westermann dinyatakan tak dapat meneruskan pertandingan karena cedera. Di menit kedua babak kedua, Luis Suarez menyumbang gol ketiga untuk Catalan. N’Diaye memberikan umpan yang buruk, namun diterima Busquets dan mengirimkan umpan terobosan jitu kepada El Pistolero. Tembakan Suarez ke sudut gawang Betis tidak terelakkan lagi.




Di sisa pertandingan, Marc Bartra dan Adriano dimasukan ke lapangan oleh Luis Enrique. Beberapa peluang emas tercipta, termasuk usaha Dani Alves dan tendangan bebas Lionel Messi yang malah membentur mistar gawang. Namun ternyata gol terakhir dicetak oleh Suarez. Pemain nomor 9 itu bekerjasama dengan Neymar yang mengirim umpan tumit kearahnya. Tanpa ampun El Pistolero mengambil peluang dengan jitu, dan kini memimpin top skor Liga Spanyol dengan 15 gol. Hingga pertandingan berakhir skor bertahan tetap pada angka Barcelona vs Real Betis 4-0.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.