Ini Minuman Pas Saat Perayaan Tahun Baru!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Minuman yang segar dengan campuran berbagai macam buah ditambah rasa punch dari air soda bisa membuat meriah suasana ​tahun baru. Karena menggunakan buah maka semua bahannya mudah didapat di pasar maupun supermarket dan siapapun bisa meracik minuman ini tanpa perlu keterampilan khusus.

Berikut ini beberapa minuman segar yang bisa anda sebagai sajian untuk keluarga maupun teman ketika ingin memeriahkan tahun baru.




1. Tropical Punch

Tropical Punch

Hanya menggunakan bahan dari buah-buahan tropis anda bisa membuat minuman segar ini. Salah satu resepnya bisa mencampurkan 100 ml jus jambu biji kemasan, 200 ml jus jeruk kemasan, 200 ml jus nanas kemasan dengan ditambahkan dengan 100 ml sirup apa saja yang anda sukai ditambah 500 ml air soda. Sajikan dengan tambahan es batu dan aduk rata. Menggunakan jus asli lebih disarankan.

2. Classic Orange Mocktail

Classic Orange Mocktail

Mocktail  ini dibuat menggunakan jeruk klasik tentu rasanya sudah pasti enak. Paduan antara jus jeruk dengan lemon pastinya sangat segar. Cara membuatnya juga mudah, campur 60 ml air lemon dengan 250 ml jus jeruk, 60 ml air dan 2 sdm gula. Jangan lupa tambahkan 60 ml soda dan potongan beberapa lembar daun mint serta es batu, aduk rata lalu sajikan.




3. Pineapple Virgin Mojito

Pineapple Virgin Mojito

Selain punch ada juga minuman segar lainnya yaitu mojito sebagai pendamping sajian makanan gurih. Gunakan nanas madu sehingga asammnya tidak terlalu pekat dan taruh beberapa potong ke dalam gelas bersama dengan cincangan daun mint. Tambahkan sirup leci, se batu dan air soda.

4. Punch Teh Tahiti

Punch Tahiti Tea

Buat teh seperti biasa tanpa menambahkan gula. Punch Teh Tahiti bisa anda buat dengan mencampurkan seduhan teh dengan perasan air jeruk nipis, perasan air jeruk, jus nanas dan beberapa sendok madu. Jangan lupa menambahkan es batu dan beri potongan jeruk nipis agar rasanya semakin segar.

5. Fruit Punch

Fruit Punch

Fruit punch juga mudah membuatnya karena bisa menggunakan campuran berbagai jenis buah-buahan sesuai selera anda. Anda hanya memadukan berbagai jenis jus buah dan juga air soda dan jangan lupa tambahkan es karena lebih nikmat disajikan dingin.

6. Lychee Virgin Mojito

Lychee Virgin Mojito

Lychee Virgin mojito ini rasanya manis. Membuatnya juga tidak sulit. Jika anda sulit menemukan buah leci segar maka bisa menggunakan buah leci kalengan. Taruh 2-3 buah leci dan beberapa lembar daun mint yang ditumbuk kasar ke dalam gelas lalu tambahkan dengan air soda, simple syrup dan es batu.

7. Shining

shining

Pemakaian leci pada jus segar ini membuatnya tambah nikmat. Shining dibuat dari campuran jus jeruk, jus mangga, jus leci dan sirup grenadine. Anda bisa juga mengganti sirup dengan air soda.

8. Lychee Punch

lychee_punch

Minuman segar bisa menyeimbangkan rasa makanan yang penuh kalori saat malam Tahun Baru. Misalnya punch buah leci ini. Untuk membuatnya, campur 1 kaleng leci yang ditiriskan, 100 ml air leci, 300 ml sirup leci, 600 ml air soda manis, perasan lemon, daun mint dan es batu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.