Unik, Seorang Pria Di India Dianggap Jelmaan Dewa Karena Memiliki Belalai Gajah

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




foto: sindonews




foto: sindonews

India, Jelasberita.com| warga India heboh dengan kehadiran Kanai Das, yang dianggap sebagai jelmaan Dewa Ganesha bagi masyarakat setempat. Bukan tanpa alasan Pria asal Bengal Barat, India ini dianggap sebagai jelmaan Dewa Ganesha, pasalnya Das menderita suatu penyakit langka yang membuat wajahnya terlihat seperti memiliki belalai gajah yang menjuntai kebawah.

 

Menurut para ahli, penyakit yang dialami oleh Das bernama neurofibromatosis. Suatu penyakit langka yang menyebabkan tumbuhnya daging serta kulit berlebih yang hampir menutupi seluruh wajah dan tangan pria ini. Menurut penuturan Das yang dilansir laman Mirror, Das mengatakan bahwa penyakit ini telah dideritanya sejak dia berusia 9 tahun.

 




Das sendiri dalam kesehariannya menjadi pengemis, setiap hari das hanya mengemis di trotoar serta stasiun bis di wilayah dia tinggal tersebut. Akan tetapi, banyak orang yang memberikan uang kepada Das sebagai suatu pemujaan karena dia dianggap jelmaan Dewa Ganesha. Das menjadi pengemis juga karena kondisi fisiknya yang tidak memungkinkan untuk mencari pekerjaan yang layak.

 

Das mengaku dibawa oleh Bharati Roy (73). Sejak ia dibawa kekota ini, orang-orang menganggap dirinya adalah Dewa. Bahkan ada kejadian unik dimana Das tidak diizinkan untuk mencukur rambutnya, karena bila rambut Das jatuh ke tanah itu akan membuat para Dewa menjadi marah. padahal Das mengaku bahwa dirinya sebenarnya tidak suka dengan kondisi nya seperti ini. “saya tidak pernah ingin menjadi pengemis, namun hanya ini cara saya satu-satunya untuk bertahan hidup.” Ungkap Das

 

Das kemudian bercerita tentang pengalaman indahnya yang sempat melihat dengan kedua mata nya, sebelum menderita penyakit langka itu. “dulu saya pernah merasakan bagaimana melihat dengan kedua mata saya, namun selama bertahun-tahun, mata kanan saya semakin menghilang. Saya bahkan tidak bisa menemukannya di semua tumpukan daging ini, saya pun lupa bagaimana cara menggunakan mata untuk melihat sebelumnya.” Keluh Das

 

Bharati Roy, seorang wanita yang menemukan Das bercerita bahwa Das awalnya lahir dengan hanya memiliki benjolan kecil di kepalanya. Namun seiring waktu, benjolan tersebut tumbuh semakin membesar sejak dia berusia sembilan tahun. hal ini semakin di perparah dengan perginya sang ibu. Dan sejak saat itu Das terlunta-lunta di jalanan, dan mencari makan di tempat sampah.

 

Hingga kemudian, Das dan Bharati bertemu, dan kemudian Bharati memutuskan untuk mengadopsi Das. “saat itu saya melihat seorang anak kecil yang tenggah mengais tempat sampah untuk mendapatkan makanan.” Kata Bharati.

 

Melihat Das yang seperti itu, Bharati tidak tega dan ingin membawanya pulang. “saya pernah bawa dia ke Dokter, tapi Dokter tidak bisa berbuat apa-apa. Dengan kondisi yang seperti itu tidak ada yang mau mendekati atau menyentuhnya, namun saya selalu memandikannya dan memberi dia makan” Tegas Bharati.

 

Hingga kini, Das masih berharap untuk dapat menjalankan operasi yang dapat membuat normal wajahnya. Walaupun Dokter mengatakan sudah tidak ada lagi obat untuk menyembuhkannya, Das masih berharap dengan keajaiban. “keinginan saya hanya satu, untuk menjadi orang yang sehat dan hidup dengan normal.”ucap Das

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.