Dulu Kebun Amarillys Kini Kebun Baturaden, Dasar Tukang Selfie Alay!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Taman Bunga Baturaden

Kerusakan yang terjadi di kebun Bunga Amarillys bebeerapa waktu lalu akibat berfoto selfie tak membuat kelompok lainnya mengurungkan niat buat bernarsis ria di depan bunga-bunga nan indah. Akibatnya, bunga-bunga yang seharusnya menjadi hiasan dan memperindah taman malah jadi rusak akibat kelakuan pengunjung yang tak bertanggung jawab.




Dilansir dari sebuah akun Facebook dengan nama Nasyit Manaf, Minggu (27/12), aksi selfie ternyata memakan korban lagi, yakni Taman Bunga Kebun Raya Baturaden. Sedihnya, taman bunga ini baru saja diresmikan sekitar seminggu lalu sebelum Nasyit mengunggah statusnya, tepatnya pada hari Sabtu (19/12) lalu.

Taman Bunga Baturaden3

Untuk memperlihatkan kelakuan pengunjung yang tidak bertanggung jawab tersebut, dia juga mengunggah sejumlah foto yang memperlihatkan apa yang dilakukan pengunjung yang doyan selfie tersebut pada kebun baturaden. Tanpa segan mereka melompati pagar pembatas dan menginjak-injak bunga-bunga malang itu.

Taman Bunga Baturaden1




“Pasukan Selfie Perusak Datang Lagi. Setelah Taman Bunga Amarillys Yogya, kini Taman Bunga Kebun Raya Baturaden yang baru diresmikan 5 hari sudah rusak diinjak-injak Alayer Selfie Maniac!” tulis Nasyit di akun facebooknya.

taman-bunga-kebun-raya-baturraden-di-injak-injak-pasukan-selfie

Aksi selfie dari pengunjung kebun baturaden yang diunggah Nasyit ini mendapat banyak tanggapan beragam dari pengguna media sosial lainnya. Hampir seluruh komentar mengungkapkan kemarahannya dan kebenciannya terhadap para remaja tersebut, tak sedikit juga netizen yang membela mereka dan menuding minimnya pengadaan papan larangan.

Seharusnya pengunjung lebih mawas diri sebab bunga-bunga yang ditanam di kebun tersebut sudah diberi pagar pembatas dan seharusnya hal itu sudah menjadi penghalang bagi pengunjung untuk masuk ke dalam kelompok bunga dan menginjak-injak mereka.

Taman Bunga Baturaden2

Alangkah baiknya jika kita sebagai pengunjung menjadi lebih peduli terhadap lingkungan dan lebih menghargai banyak pihak serta turut melestarikan alam dan bukannya sibuk berselfie ria dengan menginjak-injak bunga-bunga tersebut. Mirisnya, tak hanya satu atau dua orang pengunjung yang melakukan hal tersebut namun hampir seluruh pengunjung melakukan hal yang sama.

Kejadian serupa lebih dulu menimpa kebun bunga Amaryllis milik seorang warga di bantul, Yogyakarta. Bunga-bunga yang ia tanam rusak parah, mulai dari patah, mati terinjak hingga kelopak bunga robek.

Leave a Reply

Your email address will not be published.