Yuk, Bikin Cake Biskuit Cokelat yang Praktis Tanpa Dipanggang!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




No-Bake_Cake_Recipes_10




Cake Biskuit dengan ganache cokelat

Jika anda terlalu sibuk dan tak sempat menyiapkan kue untuk Natal, ada solusi praktis yang bisa anda coba yaitu buat saja cake mudah ini. Selain bahannya mudah didapat, Anda juga tak membutuhkan oven untuk memanggang kuenya.

Jenis no-bake cake bisa jadi pilihan praktis sebagai hidangan Natal. Kue ini hasil paduan dari biskuit dan chocolate ganache. Meski terbilang mudah, namun rasanya tetap enak. Berikut langkah – langkah membuatnya.

1. Siapkan bahan

Untuk membuat cake anda cukup menyediakan bahan – bahan seperti  400 gr biskuit manis, 50 gr almond panggang, 100 gr gula, 30 gr bubuk cokelat, 120 ml air, 75 gr mentega, dan 1/2 sdt esktrak vanilla.

Sedangkan chocolate Ganache bahan – bahannya adalah 100 gr whipping cream dan 100 gr cokelat dark cincang yang sudah dilelehkan.




2. Buat adonan

Campurkan gula dan bubuk cokelat dalam panci. Aduk semuanya sambil secara perlahan masukkan air, aduk terus hingga semua tercampur rata. Tambahkan mentega ke dalam adonan. Adonan tersebut diaduk di atas kompor dengan api sedang. Aduk hingga adonan mengental, lalu matikan api dan tambahkan ekstrak vanilla. Aduk kembali hingga rata dan dinginkan sebentar.

Patah-patahkan biskuit menjadi berbentuk kotak, lalu cincang kacang almond menjadi bagian – bagian kecil. Biskuit dan kacang tambahkan ke dalam panci berisi adonan. Aduk hingga rata dengan spatula atau sendok besar.

3. Bekukan adonan

Sediakan cetakan bulat bisa menggunakan cetakan untuk membuat kue bolu atau cetakan persegi. Tambahkan cling wrap disekitar cetakan. Kemudian secara perlahan masukkan adonan yang tadi ke dalam cetakan. Saat semua adonan sudah dituang maka tekan permukaan dengan spatula sampai rata. Tutup juga bagian atas cetakan berisi adonan kue dengan cling wrap. Dinginkan dalam kulkas selama 30 menit hingga 1 jam.

4. Buat chocolate ganache

Lelehkan cokelat dengan cara memanaskannya dalam panci kecil berisi air yang mendidih. Masukkan potongan – potongan cokelat kemudian diamkan selama 1 menit. Aduk hingga rata dan teksturnya menjadi halus. Ganache akan mengental sambil didiamkan.

5. Sajikan

Keluarkan cake dari cetakan dan letakan di piring saji. Buka cling wrap yang menutupi cake. Tuangkan ganache ke seluruh bagian cake sebelum disajikan lalu masukan kembali ke dalam kulkas agar ganache membeku dan mendapatkan cake yang enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.