Negara-negara Ini Punya Hidangan Khas Natal lho!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





hidangan-natal
hidangan khas natal

Hari Natal sudah menjadi hari besar bagi umat Kristiani dan hampir di seluruh penjuru dunia merayakannya. dan sudah pasti makanan adalah salah satu yang wajib ada untuk jamuan dalam hari yang istimewa.

Kebanyakan dari kita akrab dengan hidangan natal seperti saus cranberry,  kalkun panggang, dan casserole kacang hijau yang menjadi tradisi makanan Natal di luar menu seperti yang ada di Amerika khususnya.




Namun kali ini ada beberapa negara yang memiliki hidangan khas natal masing-masing di saat merayakan natal. Apa saja makanannya?

1. Hidangan khas natal Jerman

german christmas food

Di hari raya Natal, masyarakat Jerman menjadikan masakan dari angsa, bebek, babi atau ikan panggang sebagai makanan utama. Makanan utama tersebut biasanya disajikan bersamaan dengan makanan pendamping seperti kentang panggang dan juga sayur-sayuran rebus seperti kol ataupun buncis.

2. Hidangan khas natal Italia

italian christmas food




Di Italia beda lagi, sup yang terbuat dari pasta, seafood dan salad menjadi hidangan khas natal dan dibuat dalam jumlah yag banyak, juga ada hidangan belut dibakar. Sedangkan kue gingerbread, permen nugat dan cake buah menjadi dessert wajib di negeri pizza.

3. Hidangan khas natal Jepang

japan christmas food

Sementara masyarakat Jepang menjadikan berbagai hidangan yang manis sebagai hidangan khas natal ketika merayakan Natal. Seperti kue Natal yang dihiasi dengan potongan buah stroberi atau juga kue gingerbread yang banyak dijajakan di berbagai toko roti di Nagasaki dan Tokyo.

Selain itu, ada hidangan lain yang populer saat natal yaitu donat pancake. Adonan pancake digoreng terlebih dahulu lalu diberi bumbu manis seperti gula maple Kanada atau berbagai macam topping manis lainnya yang disukai gadis-gadis.

4. Hidangan khas natal Brazil

brazil christmas

Di Brazil terbiasa menghidangkan berbagai hidangan saat natal dalam jumlah banyak. Berbagai macam makanan seperti buah-buahan, sayuran segar, dan kacang Brazil yang biasanya menjadi hidangan wajib saat malam Natal, disandingkan dengan nasi berwarna-warni dan ditaruh di piring yang berisi daging ham, kalkun panggang serta salad segar. Makanan penutupnya biasanya berupa lemon pie kacang, tart, dan kue cokelat.

5. Hidangan khas natal Australia

australia

Inggris dan Australia memiliki hidangan saat natal yang hampir mirip. Mereka biasa mengadakan pesta barbeque dengan bahan utama seafood, ayam atau steak dan hal ini diadakan untuk mengisi malam natal. Untuk menemani hidangan tersebut maka disediakan saus cranberry yang dilengkapi dengan salad atau sayur-sayuran panggang yang enak sekali.

6. Hidangan khas natal Zimbabwe

zimbabwe christmas food

Seperti pada perayaan pada umumnya, maka di Zimbabwe juga menyajikan makanan dalam jumlah yang besar pula, biasanya para wanita yang tergabung dalam organisasi di gereja-gereja yang akan memasak beberapa hidangan khas natal. Menu yang biasa mereka masak adalah daging kambing atau daging kerbau yang dipanggang. Selain itu ada roti dengan selai dan hidangan bubur yang terbuat dari tepung jagung (cornmeal) yang juga selalu ada saat natal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.