Liburan? Rawat Wajah Juga Jangan Libur Dong!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




woman_on_holiday

Menjelang akhir tahun, banyak orang yang memilih untuk pergi berlibur ke tempat-tempat wisata, baik itu di dalam atau di luar negeri. Perjalanan jauh yang harus ditempuh dengan menggunakan pesawat atau kereta terkadang membuat wanita lupa untuk merawat dan membersihkan wajah mereka.




Sebaiknya, hal tersebut tidak boleh dilewatkan karena akan membuat wajah terlihat kusam dan berlibur pun menjadi tidak menyenangkan. Berikut ini cara mudah yang bisa dilakukan untuk merawat wajah ketika pergi berlibur :

1. Jaga Kelembaban Kulit

Bepergian ke negara yang kondisi iklimnya berbeda dengan negara sendiri terkadang membuat kulit cepat kering. Terlebih lagi jika berada di dalam pesawat terlalu lama, kulit akan mengerut dan bisa tampak kusam. Untuk menjaga kelembaban kulit caranya sederhana, cukup dengan mengenakan pelembab dan minum air putih.

“Traveling bisa membuat kulit Anda kering. Membersihkan kulit dan menjaga kelembabannya dengan tepat dapat membuat kulit terlihat lebih sehat saat bepergian. Oleskan pelembab, semprotkan facial mist, dan banyak minum air putih,” ujar Doris Day selaku dermatologis di New York University Langone Medical Center seperti dikutip dari Allure.

2. Pakai Tabir Surya di Pesawat

Satu hal yang harus diperhatikan adalah jangan lupa untuk menggunakan sunblock saat sedang berada di pesawat. Joshua Zeichner, asisten profesor di Mount Sinai Medical Center, Amerika Serikat mengatakan pesawat terbang membawa Anda 10 ribu kaki lebih dekat dengan matahari dan berpotensi untuk membuat kulit terbakar lebih tinggi.




“Penelitian menunjukkan pilot dan pramugari memiliki risiko tinggi terkena kanker kulit. Anda memang bisa menutup jendela pesawat di sebelah Anda, tetapi belum tentu orang lain melakukan hal yang sama,” paparnya.

3. Tisu Wajah

Heidi Waldorf, dermatolog spesialisasi kosmetik laser di Mount Sinai Hospital menyarankan untuk membawa tisu wajah yang sesuai dengan kondisi kulit. “Daripada membawa-bawa berbagai macam jenis pembersih wajah atau menggunakan sabun yang disediakan hotel, saya menyarankan untuk membawa makeup remover berbentuk tisu basah. Benda itu bagus digunakan saat berada di dalam pesawat atau di kamar hotel,” tuturnya.

4. Selalu Bawa Pembersih Wajah dan Pelembab

Kemanapun Anda pergi, jangan lupa untuk membawa sabun pembersih wajah dan pelembab. Heidi mengatakan, kedua benda itu lebih penting untuk menetralkan kulit dan menjaga kesehatan kulit daripada berbagai macam krim-krim anti penuaan. Sabun cuci muka berfungsi untuk menghilangkan kotoran pada wajah selama traveling, dan pelembab bekerja untuk menghindari kulit dari iritasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.